Peringatan Gubernur Olly untuk Para Kepala Sekolah

by
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey di saat pertemuan dengan jajaran Dinas Dikda Sulut

Manado – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE mewarning keras para kepala sekolah yang hanya berjalan sendiri tanpa pengetahuan pimpinan. Jika itu terjadi, kepala sekolah akan diberhentikan.
Hal ini disampaikan pada saat pertemuan dengan jajaran Dikda Sulut dan para Kepala SMA, SMK, MA, SLB baik negeri maupun swasta di kantor Gubernur pada Rabu (31/10/2018). “Jangan sampai kepsek mengambil keputusan sendiri selama memimpin selama di sekolah,” ungkapnya.
Kata Olly, kepala sekolah harus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut khususnya dalam hal melakukan penerimaan Tenaga Harian Lepas (THL). “Kenyataan sekarang hampir semua sekolah melakukan penerimaan THL tidak berkoordinasi dengan Dikda Sulut,” ungkap Gubernur.
Lanjut Olly, akibat dari adanya perekrutan THL oleh kepsek, para THL yang belum memiliki SK Gubernur dan digaji di bawah UMP Provonsi. Ini sangatlah memprihatinkan dunia pendidikan dan merugikan para THL itu sendiri. “THL juga kalau mau direkrut harus dengan kebutuhan sekolah dan keahlian yang dimilikinya,” jelas Olly.
Dijelaskan Olly, ke depan semua THL akan diangkat dengan SK Gubernur dan diminta semua kepsek bisa melaporkan kondisi kekurangan guru disekolahnya kepada Dikda Sulut. “Kami Pemprov juga sudah bekerjasama dengan Unima untuk mempersiapkan tenaga pendidikan yang akan ditempatkan di sekolah-sekolah,” ungkapnya.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.