Peringati HUT ke 27, JaLA UPK Kristen Unsrat Manado Gelar Penanaman Bibit Pohon

oleh -28 views


Manado, Kabarmanado.com – Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya, mengapresiasi dan mendorong seluruh civitas Universitas Sam Ratulangi untuk peduli dan merawat lingkungan demi kepentingan bersama.

Kegiatan penanaman pohon di lingkungan UNSRAT hari ini Jumat (16/04) adalah rangkaian Perayaan HUT ke 27 JaLA (Jaringan Pelayanan Alumni) UPK Kristen Universitas Sam Ratulangi Manado.

Menurut Rektor, Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian alumni akan keberlanjutan lingkungan Universitas Sam Ratulangi, sekaligus menunjang keikutsertaan UNSRAT pada pemeringkatan UIGreenMetric (Pemeringkatan Perguruan Tinggi Negeri dan swasta di bidang Pengelolaan Keberlanjutan Lingkungan Kampus).

Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA menanam bibit pohon bersama Jaringan Pelayanan Alumni (JaLA) Unit Pelayanan Kristen (UPK) Unsrat.

Pada momentum tersebut, Prof Kumaat memberikan pujian dan apresiasi atas langkah JaLA UPK Unsrat yang memperhatikan kelangsungan lingkungan.

“Saya mengapresiasi dan mendorong seluruh civitas Universitas Sam Ratulangi untuk peduli dan merawat lingkungan demi kepentingan bersama,” ucap Prof Kumaat sembari menambahkan aktivitas tanam pohon dari sisi estetika akan membuat lingkungan Unsrat semakin asri dan hijau.

Kegiatan penanaman pohon di lingkungan Unsrat, sebut Prof Kumaat yang dirangkaian dengan perayaan HUT ke 27 JaLA UPK Unsrat merupakan wujud kepedulian alumni akan keberlanjutan lingkungan di Unsrat.

“Kegiatan ini sarat dengan hal positif, karena ada unsur kepedulian terhadap lingkungan. Sekaligus juga menunjang keikutsertaan Unsrat pada pemeringkatan UIGreenMetric, yakni pemeringkatan perguruan tinggi negeri dan swasta di bidang pengelolaan keberlanjutan lingkungan kampus,” ungkap Prof Kumaat.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Jala UPK Unsrat, Dr Jessy Warongan mengatakan, HUT ke-27 JaLA UPK Unsrat, sebenarnya jatuh pada 15 Maret 2021 lalu.

“Masih dalam rangkaian HUT JaLA UPK Unsrat, selain menanam bibit pohon, kami juga melakukan kegiatan bersih bersih pantai dan sungai,” ujarnya.

Dia juga berharap aktivitas kepedulian lingkungan dapat menjangkau wilayah yang lebih luas. “Bukan hanya di lingkungan Unsrat saja, tapi kepedulian terhadap kelangsungan lingkungan dapat kami lakukan di tempat lain,” harapnya.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.