Peringati HUT RI Dan Provinsi, Dikda Akan Gelar Lomba Kebersihan Antar SMA/SMK/SLB

by



Manado – Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut akan menggelar lomba kebersihan dan Taman antar SMA/SMK/SLB Se-Sulut dalam rangka memperingati HUT RI Ke-75 Dan Provinsi Ke- 56 pada Tahun 2020 ini.

Lomba kebersihan antar sekolah tersebut sebelumnya sudah diinstruksikan oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE agar Dikda Sulut menggelar lomba kebersihan dalam rangka HUT RI dan Provinsi Sulut.

Memang saat itu Gubernur Olly menekankan agar digelar lomba kebersihan supaya tidak ada lagi lingkungan sekolah terlihat kotor dan tidak terawat sehingga berdampak pada kesehatan para siswa dan guru disekolah.

Dikatakan Olly bahwa dunia pendidikan harus menjadi contoh dalam menjaga kebersihan sehingga SDM yang dilahirkan benar – benar unggul dan hebat.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut, dr Grace Punuh MKes melalui Kepala Bidang Pembinaan SMA, Arthur Tumipa mengatakan, Dikda Sulut sudah siap menggelar lomba kebersihan antar sekolah baik SMA/SMK/SLB.

“Kami akan menggelar rapat pembentukkan tim dalam melakukan penilaian lomba nanti,” ujar Tumipa.

Kata Tumipa, dalam lomba akan dibagi 2 kategori baik sekolah dengan lahan luas 1 hektare keatas dan 1 hektare kebawah.

“Para pemenang akan diumumkan pas di HUT Provinsi dan akan diumumkan hanya untuk juara 1, 2 dan 3,” jelas Tumipa.

Lanjut Tumipa, para Kepsek secepatnya melakukan pembenahan sekolah untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba nanti dan jangan sampai ada sekolah yang masah bodoh tidak mau melakukan pembenahan, ini karena sekolah yang terkotor 1, 2 , 3 juga akan diumumkan.

Terlihat dalam pantauan awak media, dibeberapa SMA dan SMK masih ada sekolah yang masah bodoh tidak mau membersikan halaman sekolah dan hanya membiarkan halamannnya kotor dan tidak terurus.