Perketat Penerapan Prokes Covid-19, SMAN 3 Manado Siap KBM Tatap Muka Terbatas

oleh -71 views

Manado, Kabarmanado.com – Masa pandemi Covid-19 masih melanda di Tanah air sampai saat ini. Dunia pendidikan salah satu yang sangat terpukul dengan adanya virus ini, dimana pembelajaran yang biasanya dilaksanakan tatap muka berubah menjadi pembelajaran secara online atau daring dan luring.

Guna memutus penyebaran virus ini, maka langkah ini diambil oleh Pemerintah Indonesia khususnya Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Tapi dengan berturunnya kasus disejumlah Daerah dan untuk mengoptimalkan kegiatan pembelajaran, maka pembelajaran tatap muka diperbolehkan dengan persyaratan yang sangat ketat, baik wajib adanya persetujuan dari satgas Covid-19 di Daerah, juga wajib melibatkan pihak puskesmas setempat serta harus ada persetujuan dari orang tua siswa.

Selain beberapa persyaratan tersebut, juga diwajibkan pihak sekolah melakukan simulai Protokol Kesehatan terlebih dulu baik dengan menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan saat masuk sekolah maupun tempat cuci tangan didepan kelas serta wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pihak sekolah juga diwajibkan menyediakan tempat isolasi dan membentuk satgas covid-19 di sekolah dengan anggota para Guru dan Siswa.

Lihat saja di SMA Negeri 3 Manado dimana Sekolah ini telah mempersiapkan pertemuan tatap muka terbatas di Sekolah yang yang akan dimulai pada Bulan Juli 2021 saat Kegiatan Belajar Mengajar dimulai dengan tatap muka terbatas.

Menurut Kepala Sekolah, SMAN 3 Manado, Dr Grace Lowing M.Pd (20/05) bahwa sekolahnya telah siap KBM Tatap Muka Terbatas pada Bulan Juli dan telah melakukan simulasi terlebih dahulu di Sekolah.

“Kami atur dengan rapi bagi para siswa yang akan masuk sekolah dengan menjaga jarak, mengukur suhu tubuh, memakai masker dan wajib mencuci tangan didepan Sekolah dan didalam kelas tempat duduk dijaga jaraknya dan dipasang skat setiap meja siswa,”ungkap Kepsek.

Kata Kepsek, semua izin telah didapat terutama pihak puskesmas setempat dan satgas Covid di Kota Manado.

” Simulasi telah dulaksanakan pada tanggal 10 Mei 2021 lalu dan tatap muka terbatas akan dibuka pada Bulan Juli 2021 dan sudah siap 12 kelas dengan pola 18 siswa setiap ruangan atau 50 persen dari jumlah Siswa,” ungkap Kepsek.

Kata Kepsek, semuanya ada 1.119 pelajar dengan dibagi 2 shif yakni pagi jam 7.30 – 11.30 dan siang jam 13.00-16.00 WIT.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.