Perketat Prokes, Anggota DPR RI Adriana Dondokambey Pantau Vaksinasi di SMKN 1 Wori

oleh -354 views

Minut, Kabarmanado.com – Anggota DPR RI Adriana Dondokambey pada Senin (25/10/2021) pantau langaung pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di SMK Negeri 1 Wori dengan perketat Protokol Kesehatan Covid-19.



Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di SMK Negeri 1 Wori diikuti juga oleh puluhan masyarakat sekitar Sekolah.

Menurut Anggota DPR RI Adriana Dondokambey bahwa program vaksinasi sangatlah baik dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya para pelajar agar terhindar dari virus corona

“Kami yakin dengan adanya Vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat ini kasus Covid-19 di Provinsi Sulut tidak bertambah tetapi berkurang terus,”harap Adriana.

Lanjutnya, khusus dapilnya di Sulut, PDIP telah siapkan 10 ribu dosis vaksin yang sekarang terus di distribusikan.

Kepala Bidang Pembinaan SMK, Debby Mamangkey Saat mendampingi kunjungan kerja DPR RI Adriana Dondokambey yang memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut mengungkapkan, selain para Siswa SMA ada juga masyarakat umum disekitar Sekolah yang ambil bagian dalam vaksinasi.

“Vaksinasi bagi pelajar berjalan dengan aman dan lancar dengan prokes yang ketat,”ungkap Mamangkey.

Sementara Kepala SMKN 1 Wori, Benny Undung S.Pd menyampaikan, Siswanya yang divaksinasi ada 66 orang dan ini hanya mereka yang sisa belum divaksinasi lalu.

“Siswa sangat antusias datang ke Sekolah untuk di vaksin dan yang datang mereka yang sisa belum di vaksin lalu ada yang belum di vakain tahap 1 dan ada yang datang untuk vaksin tahap 2 “ungkap Kepsek.

Lanjutnya, protokol kesehatan di Sekolahnya diperketat yakni mulai dari pintu masuk sekolah hingga didepan kelas kami telah sediakan tempat cuci tangan dan hend sanitaizer dan semua ruangan disemprot disinfektan serta tamu yang masuk diukur suhu tubuhnya serta wajib memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak serta tidak berkerumun.

“Prokes yang ketat guna membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan Sekolah,” jelas Kepsek.

Sementara itu menurut Kepala Puskesmas Wori, Jane Manua menyampaikan, sampai hari sabtu kemarin masyarakat di wilayahnya sudah ada 24,1 persen telah di vaksin dosis 1 dan 11,1 persen dosis 2.

“Masyarakat disini ada 15.939 dan yang belum di vaksin ada 12.090 atau 75.9 persen,”jelasnya.

Siswi Maria Geong kelas 10 Perhotelan ini mengungkapkan, dirinya senang sudah di Vaksin karena selain bisa meningkatkan daya tahan tubuhnya juga bisa kembali bersekolah walaupun dengan PTM Terbatas dengan Prokes yang sangat ketat.

“Saat di vaksin pertama saya tidak merasakan efek berlebihan hanya sedikit kram saja dan sekarang sudah vaksin yang kedua,”ungkap Maria Geong Siswi umur 14 tahun yang tinggal di Pandu ini.

Kata dia, dirinya juga senang pada Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas kali ini karena bisa kembali bertemu teman-teman yang dulunya hanya bertemua lewat daring dan sekarang bisa tatap muka.

Turut dihadiri juga Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minut-Bitung, Dra Femmy Mamahit, Camat Wori Hendru Palandung
Kapolsek Wori dan Kapolsek Wori, Ipda Nicky Winerungan, S.IP.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.