Perserta Membludak Direskrimsus Polda Sulut Apresiasi Diskusi Panel di UNIMA

by

TONDANO – Direktorat Reskrimsus Polda Sulawesi Utara bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Manado (Unima) menggelar Diskusi Panel Milenial Merajut Kebersamaan dalam Kebhinekaan dengan tema stop hoax dan ujaran kebencian. Diskusi panel ini digelar di Gedung Prof OC Kaligis Kampus Unima Tondano, Kamis (7/11/2019).

Diskusi tersebut dibuka oleh Pembantu Rektor III Unima Drs. Jim Rony Tuna, diikuti oleh kurang lebih 700 peserta, dari mahasiswa Unima, Perguruan Tinggi yang ada di sekitar Minahasa dan Tomohon, serta pelajar SMU dan organisasi masyarakat.

Purek III dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara pihak universitas dan Polri.

Saya memberikan penghargaan yang tinggi buat BEM, terima kasih semua pihak yang sudah hadir, mudah-mudahan tujuan diskusi panel ini boleh tercapai. Berharap mahasiswa sebagai agen of change dapat menjadi pelopor merajut kebersamaan dalam kebhinekaan, stop hoax dan ujaran kebencian,” tandasnya

Sementara itu Direktur Reskrimsus Polda Sulut Kombes Pol Yandri Irsan SIK SH mengatakan bahwa kegiatan diskusi panel ini merupakan kali kedua digelar di Kampus, dimana sebelumnya sudah digelar di Kampus Unsrat Manado.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini yaitu untuk mengajak masyarakat khususnya kaum milinelial mahasiswa dan pelajar dapat mensosialisasi tentang hoaks dan ujaran kebencian, dan lebih utama menumbuhkan rasa kebersamaan dalam kebhinekaan. “Kami memberikan apresiasi kepada seluruh panitia khususnya BEM Unima yang sudah melaksanakan kegiatan ini. Kami juga sangat kaget karena pesertanya melampau target yang dinginkan,” ucapnya.

Mantan Dirkrimum Polda Sultra ini memberikan himbauan agar mahasiswa dan pelajar selalu berpikir bijak, saring dulu sebelum sebarkan, agar kita tidak jadi penyebar hoaks sehingga bisa jadi mahasiswa cerdas.

Atas nama Kapolda Irjen Pol R Sigid Trihardjanto SH MH menerima terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pertemuan mahasiswa UNIMA dan seluruh peserta dan undangan, semoga kegiatan ini bermanfaat.

Kegiatan ini bawakan oleh 5 Narasumber yaitu Direktur Reskrimsus Kombes Pol Yandri Irsan SIK SH MSi,  Dr Feery Hertog Mandang MPD, Quido Kaniel ST MM CHFI MOS, Dr Rachel Kimbal ME, dan Dr Goinpeace H Tumbel S.SoS. Yang turut dihadiri juga oleh Wakapolres Minahasa dan Tomohon.

Penulis: Ishak Kusrant
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.