Pesan Dekan dan Orasi Ilmiah Kapolda Sulut Pada Dies Natalis FH Unsrat ke 61

by
Kapolda Sulut didampingi Dekan bersama Civitas Akademika FH Unsrat.

MANADO – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto SH MSi bersama PJU Polda dan para Kapolres jajaran menghadiri Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke 61 Fakultas Hukum Unsrat Manado, yang dilangsungkan di Auditorium Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Senin (11/11/2019).

Dekan Fakultas Hukum Unsrat Dr. Flora P Kalalo SH MH mengatakan, tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah Pancasila sebagai jiwa merajut persatuan dan kesatuan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan sub tema Melalui budaya Si Tou Timou Tumou Tou kita bangun hukum sebagai episentrum peradaban. “Tema ini bersinergi dengan visi dan misi Fakultas Hukum Unsrat yaitu menjadi fakultas hukum yang profesional, unggul dan berbudaya kearifan lokal,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, kedepan Fakultas Hukum akan terus mengembangkan kerja sama dengan Polda Sulut. “Fakultas hukum akan berkolaborasi dengan Polda Sulut dalam hal menentang paham-paham radikal,” kata Dekan.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda Sulut juga sebagai Dosen Luar Biasa Pasca Sarjana Fakultas Hukum Unsrat, didaulat memberikan orasi ilmiah.

Dekan FH Unsrat diwawancara awak media (KM).

Dalam orasinya, Kapolda mengangkat tema mengenai aktualisasi nilai-nilai Pancasila guna penguatan penegakan hukum dalam menuju Indonesia maju.

Diakhir acara Kapolda didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Dekan Fakultas Hukum dan anggota Senat lainnya melakukan pemasangan kue ulang tahun ke-61.

Acara tersebut turut dihadiri mahasiswa FH Unsrat bersama seluruh Civitas Akademika FH Unsrat, sedangkan Rektor Unsrat Prof Dr. Ellen Joan Kumaat tidak nampak dalam Dies Natalis tersebut dan hanya diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo S. Gerung MSc.

Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.