Pesan Ellen Kumaat Saat Perayaan Paskah

by
Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA mengingatkan kembali tentang makna Paskah.

Manado – Perayaan Paskah Yesus Kristus diselenggarakan keluarga besar Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) di Pusat Kebudayaan, Tompaso, Minahasa, Kamis (25/04/2019). Dalam kesempatan itu, Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA mengingatkan kembali tentang makna Paskah.

“Kita harus menjaga diri kita, kita harus bekerja, harus bersabar dan bisa mengoreksi diri sendiri apa kekurangan. Kita jangan langsung menuduh, menuduh dan menuduh,” ujar Kumaat .

Rektor juga mengingatkan akan makna Paskah yang terkait dengan pemberian diri dan menjadi alat kebenaran. Melalui perayaan Paskah, lanjut dia, semua pihak harus terus menerus menaruh harapan untuk memperjuangkan kebenaran dan keadilan di tengah kekuatan-kekuatan yang dihadapi saat ini.

Terkait dengan pembenahan dan pengembangan Unsrat, Kumaat mengatakan, Unsrat bertekad untuk membersihkan semua pungutan-pungutan kepada mahasiswa yang bukan menjadi kewajiban mereka. “Untuk itu mahasiswa harus berani nyatakan sikap dan laporkan kalau masih terdapat pungutan yang bukan hak untuk membayar,” tegas Kumaat.

Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah dr Jemmy Lampus MKes dalam sambutannya mengatakan, momentum perayaan Paskah merupakan saat yang tepat untuk merekonsiliasi diri. “di mana kita sekalian diharapkan dapat mendamaikan diri sendiri, mendamaikan orang lain, maupun mendamaikan lingkungan dan kehidupan sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Gubernur mengajak untuk tidak menyurutkan semangat pemberian dukungan, menjadi mitra Pemerintah serta memberi kontribusi yang berarti terhadap setiap kebijakan dan berbagai program pemerintah daerah. “Mari kita jadikan persaudaraan, kekeluargaan dan kerukunan sebagai pijakan kita dalam melanjutkan pembangunan di daerah ini,” ujar gubernur.

Perayaan Paskah ini dihadiri jajaran pimpinan, dosen, pegawai dan mahasiswa Unsrat serta undangan lainnya.

 

Penulis: Yoseph E Ikanubun

Leave a Reply

Your email address will not be published.