Pesan James Karinda Pada Pengurus OSIS di Manado

by
Ketua Komisi IV DPRD Sulut, James Karinda memberikan materi dalam kegiatan tersebut.

Manado- Ratusan Siswa dari OSIS SMA dan SMK di Kota Manado diberikan pelatihan dasar kepemimpinan organisasi pemuda Tahun 2018 di SMAN 1 Manado pada Rabu (21/11/2018).
Ketua Komisi IV DPRD Sulut, James Karinda memberikan materi dalam kegiatan tersebut. ” Kejarlah cita-cita kalian dan jangan putus sekolah masih di tengah jalan,” kata Karinda.

Lanjut dia, siswa harus menghindari dari pergaulan bebas dan jangan terpengaruh pada narkoba. “Hindari narkoba karena akan menghancurkan generasi muda dan karena bisa menghancurkan masa depan,” jelasnya.
Katanya, saat ini banyak sekolah yang menghasilkan lulusan yang belum maksimal, sehingga untuk lolos masuk sebagai PNS saja belum bisa. “Memang kualitas kemampuan kepemimpinan dan berwirausaha pada siswa harus ditanamkan pada mereka,” ungkapnya.

Dijelaskannya, sejak SMP dan SMA haruslah diperkuat pondasinya pada mereka yaitu terutama pada pendidikan karakter dan kebangsaan. “Jangan sampai kita tidak bisa bersaing dengan daerah lain dan mari mulai sekarang harus bangkit bangun dunia pendidikan,” tutupnya.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.