Pesan Kalalo Pada Pra Munas LMHI ke IX Wilayah Indonesia Timur

by
Dr Flora Priscila Kalalo SH MH bersama para pelaksana kegiatan.

Manado – Pertemuan mahasiswa Fakultas Hukum se-Indonesia timur, digelar di Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi Manado belum lama ini.

Pertemuan tersebut dirangkaikan juga dengan seminar nasional/kuliah umum dengan tema ‘Peran Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban dalam Hukum Pidana Indonesia’.

Dalam seminar Pra Musyawarah Nasional Lembaga Mahasiswa Hukum Indonesia (LMHI) ke IX Wilayah Timur Lemhi mengangkat tema ‘Rekonstruksi Hukum Sebagai Panglima Tertinggi dalam Menuntun Arah Negara Demokrasi yang Berlandaskan Pancasila’.

Dekan Fakultas Hukum Unsrat Manado, Dr Flora Priscila Kalalo SH MH dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut adalah untuk memberikan kesempatan serta wadah bagi mahasiswa Fakultas Hukum terutama di bagian Indonesia Timur untuk membuka jaringan selebar mungkin. “Kegiatan tersebut juga dapat menambah wawasan serta pengalaman yang berguna nanti di dunia pekerjaan,” ungkap Kalalo.

Kalalo Berharap, para mahasiswa dapat membangun sinergi antar mahasiswa Fakultas Hukum se- Indonesia Timur sehingga dapat terwujud solidaritas dan tali silahtuhrahmi antar mahasiswa.

Dalam pertemuan tersebut selain dihadiri Walikota Manado, GSV Lumentut, Ketua DPRD Kota Manado, Komnas Lemni, juga turut dihadiri para mahasiswa dari Unsrat Manado, Institut Agama Islam Negeri Manado, Universitas Hassanudin Makassar, Institut Agama Islam Negeri Ambon, Universitas Cendrawasih Jayapura, Universitas Maluku Utara, Universitas Pattimura Ambon. Juga dari Institut Agama Islam Negeri Gorontalo, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Gorontalo dan Institut Agama Islam Negeri Ternate.

 

Penulis: Zulkifli Madina

Editor  :Yoseph E Ikanubun

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.