Pesan Kepala SMKN 1 Kaidipang Pada Pembekalan Prakerin Siswa

by

Bolmut – Kepala SMK Negeri 1 Kaidipang Bolaang Mongondow Utara, Moh Anshar Nusa, S.Pd, M.Si pada Senin (16/12) di Sekolah, memberikan pembekalan kepada 160 Siswa – Siswinya yang akan turun kelapangan untuk Paraktek Kerja Industri (Prakerin).

Kata Kepsek, kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari yakni 16 – 17 Desember 2019 di SMKN 1 Kaidipang Bolmut dan peserta pembekalan prakerin adalah siswa kelas XI jurusan Akuntansi, Pemasaran, ADP, TKJ, TGB, Multimedia, Pertanian dan Keperawatan.

” Semua mereka yang ikut ada 160 siswa dan kegiatan Prakerin akan dilaksanakan pada tanggal 13 Januari – 13 April 2020 dengan lokasi Prakerin berada di Kabupaten Bolmut, Manado dan Provinsi Gorontalo,” ungkap dia.

Katanya, untuk tujuan dari pembekalan (coaching) Prakerin ini yaitu bagaimana kemudian para siswa bisa mengetahui dan mengimplementasikan materi kejuruan yang didapatkan di kelas X dan XI di dunia Industri dan kantor

” Pada pembekalan ini kami juga berikan pemahaman bagaimana tentang etos kerja, loyalitas, profesionalisme dan integritas sehingga ketika mereka selesai dari Prakerin mereka akan memiliki nilai tambah dalam teori dan praktek kejuruan,” jelas Nusa.

Kepsek menjelaskan, para siswa ini akan menghasilkan generasi Hebat yang siap Kerja didunia usaha dan dunia industri (DuDi).(kifli)