Pesan Rektor Unsrat ke Ribuan Mahasiswa Baru

oleh -923 views
Kumaat memakaikan jaket almamater Unsrat kepada salah seorang mahasiswa baru.(Foto: Dokumentasi Unsrat)

Manado – Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA menyampaikan sejumlah hal di hadapan ribuan mahasiswa baru. Antara lain mengharapkan agar para mahasiswa mampu beradaptasi dengan lingkungan kampus.
“Bisa menempuh masa kuliah dengan bersemangat serta terutama memiliki karakter mulia dan kepedulian terhadap sesame,” ujar Kumaat, Kamis (26/07/2018).
Dia mengatakan, Unsrat adalah kampus yang menekankan pendidikan karakter, rasa empati terhadap sesama mahasiswa lewat berbagai cara dan kegiatan positif di lingkungan kampus. “Maka jika ada yang melenceng dari itu, maka harus dikaji lagi komitmennya menjadi mahasiswa di Unsrat. Ini kampus Tumou Tou dimana kita semua saling menolong menuju keberhasilan, jangan melenceng dari tujuan itu,” tegas Kumaat.
Melalui kegiatan pengenalan lingkungan kampus, lanjut dia, mahasiswa diharapkan memiliki kegiatan positif dan membangun karakter mahasiswa berjiwa sosial, baik kehidupan sosial sesama mahasiswa, maupun dengan dosen dan tenaga kependidikan. “Sejauh ini Unsrat diuji dengan sejumlah tantangan, salah satunya kasus ospek PK2MB di fakultas hukum. Masalah ini sementara diproses dan semoga kedepannya tidak lagi terjadi,” tandas Kumaat.
Kumaat mengimbau agar pimpinan fakultas maupun organisasi kemahasiswaan yang ada bersinergi untuk menciptakan lingkungan belajar lebih ideal serta interaksi yang baik antar mahasiswa. “Kampus ini didedikasikan sebagai Center of Human Development. Unsrat memiliki komitmen untuk pengembangan dan pembentukan karakter mahasiswa. Mempersiapkan mereka dengan kompetensi kelas Internasional, memiliki karakter dengan menjunjung tinggi nilai budaya dan kepedulian,” ujar Kumaat.

Penulis: Ishak Kusrant

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.