Pesan Rektor Unsrat Kepada Mahasiswa Baru di Momen Dies Natalis Ke-58

by
Rektor bersAMA mahasiswa baru dari Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum.

Manado – Rektor Unsrat Prof Dr Ellen Joan Kumaat berpesan kepada mahasiswa baru agar rajin belajar sehingga bisa lulus dengan baik dan tepak waktu. Hal tersebut disampaikan Kumaat saat membuka Dies Natalis ke-58 yang digelar pada Jumat (26/7/2019) di lapangan Unsrat Manado.

Kumaat mengatakan, mahasiswa baru harus bersyukur karena tahun ini dari ribuan mahasiswa yang mendaftar hanya 5 ribu lebih yang diterima dari seluruh fakultas, karena itu mahasiswa baru harus tekun belajar agar bisa lulus sesuai waktunya. “Saya harapkan 4 tahun anda telah lulus dan meraih gelar sarjana,” tegas Kumaat.

Kumaat mengatakan, dari jumlah 11 fakultas, dengan mahasiswa S1 23 ribu, dan jumlah dosen, staf pegawai dan alumni 1400 lebih, merupakan satu kekuatan yang luar biasa, bagi Unsrat, karena itu dengan usia ke-58 maka Unsrat harus lebih dewasa dan lebih maju lagi.

Sementara itu, kegiatan Dies Natalis Unsrat dibuka dengan jalan sehat, senam massal dan zumba bersama ,yang diikuti oleh seluruh civitas akademika Unsrat yaitu para Pembantu Rektor, Para Dekan, Pembantu Dekan, pegawai dan dosen serta seluruh mahasiswa baru dari setiap fakultas.

Rektor yang selalu hadir dan dekat dengan mahasiswa. Nampak saat Kegiatan tarik tambang antar Fakultas di lapangan Unsrat.

Sedangkan lomba yang digelar dalam rangka Dies Natalis Unsrat ke-58 yaitu sepak bola, dan tarik tambang antar Fakultas. Kegiatan Dies Natalis juga sebelumnya diisi dengan Pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang digelar di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Penulis: Ishak Kusrant
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.