Pesan Wakapolda Sulut di Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019

by

MANADO – Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Drs. Alex Mandalika mengajak para pemuda-pemudi Indonesaa untuk mengembangkan ide dan gagasan dalam mengisi kemerdakaan di Indonesia.

Hal tersebut Ia sampaikan saat menjadi Inspektur pada Upacara Hari Sumpah Pemuda yang ke-91, Senin 28 Oktober 2019, di halaman Mapolda Sulut. “Wahai Pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” ujar Wakapolda saat membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Katanya, semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian Pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat Bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia. “Saya ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-91, semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita,” ucapnya.

Tema Peringatan Sumpah Pemuda kali ini adalah “Bersatu Kita Maju”. Upacara dihadiri oleh para PJU Polda, para Pamen, Pama, Bintara dan PNS Polri di lingkungan Polda Sulawesi Utara.

Upacara ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Pembukaan UUD 1945, Hening Cipta dan pembacaan Keputusan Kongres Pemuda tahun 1928.

Penulis: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.