Peserta Bicara Terkait Penyelenggaraan Penguatan Kepsek

by

Manado – Pemprov Sulut melalui Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut Tahun 2018 melaksanakan penguatan Kepala SMA dan SMK Se-Provinsi Sulut Tahun 2018 tahap dua di Hotel Sahid Kawanua Manado, 25 – 29 September 2018.

Kepala SMK Negeri 1 Airmadidi Minahasa Utara, Weddy Onibala S.Pd MM mengakui bahwa penguatan Kepala Sekolah sangatlah bermanfaat bagi mereka. “Kami menerima materi penguatan kepala sekolah di antaranya bagaimana melakukan pengolaan sarana dan prasarana serta pengelolaan keuangan sekolah,” ujarnya.

Lanjut Onibala, apa yang didapat akan diterapkan kepada para guru dan siswa dan ini juga menjadi  tugas utama kepala sekolah bagaimana membimbing para guru dan siswa.

Sementara itu Kepala SMK Negeri 2 Manado, Robyn Koloway mengakui kalau kegiatan itu sangat baik dalam peningkatan kepala sekolah di mana materinya sangat pas diterapkan pada kepala sekolah. “Kami merasa materi yang didapat sangat bermanfaat dan berguna bagi kepala sekolah dan ini akan kami terapkan di sekolah,” ungkap Koloway.

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.