Peserta OSN di Sulut Disuguhkan Wisata Edukasi Alam dan Sejarah

by

Tomohon – Ratusan peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA tingkat nasional diajak mengelilingi tempat – tempat wisata yang ada di Sulut seperti wisata alam di Bukit Doa, Danau Linow kota Tomohon dan Benteng Moraya di Kabupaten Minahasa pada Kamis (4/7/2019).

“Para peserta dari 34 Provinsi tersebut diperkenalkan akan keindahan alam yang ada di Sulut terutama wi.sata gunung lokon di bukit doa, wisata danau di Danau Linow dan wisata sejarah Benteng Moraya Tondano Minahasa,” kata Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes.

Lanjut Punuh, semua peserta menikmati keindahan alam, sejarah dan budaya Sulawesi Utara agar mereka bisa mengingat kekayaan alam dan budaya yang ada disini. “Memang kami lakukan ini beda dengan OSN di daerah lain karena disini kami memberikan pelayanan wisata edukasi bagi mereka,” kata Punuh.

Diketahui, puluhan bus mulai dari yang berukuran besar hingga kecil, serta makanan, disediakan Dikda Sulut untuk memberikan pelayanan yang maksimal agar bisa peserta menikmatinya.

Antusias siswa terlihat dari pantauan kabarmanado.com di lokasi wisata. Dimana para peserta dari berbagai daerah merasa senang bisa merasakan keindahan alam Sulut maupun sejarahnya.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.