Peserta OSN SMA di Sulut Mendapat Pendidikan Karakter

by

Manado – Selesai seluruh rangkaian kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA ke-18 Tahun 2019 di Sulut, seluruh siswa diberikan pendidikan karakter dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada Kamis (4/7/2019) di Hotel Swissbel Manado.

Pendidikan karakter yang disampaikan oleh Kusri dari Kemendikbud tersebut menanamkan akan kebaikan. “Jangan sampai kalian terpengaruh akan Narkoba, sex bebas, tawuran karena ini akan merusak masa depan,” ujar Kusri.

Lanjut dia, Indonesia adalah bangsa yang besar dan baik untuk itu kalian harus mendukung menjaganya dengan hal – hal yang baik dan positif. “Penghormatan yang tinggi bagi guru kalian karena jasanya tidak akan tergantikan dan hormatilah orang tua kalian apappun yang terjadi,” harap dia.

Menurut dia, jadilah generasi muda yang akan membangun bangsa ini lebih baik kedepan. “Kalian adalah pilihan terbaik dari utusan daerah masing – masing dan apapun hasilnya nanti harus disyukuri dan menjadi motivasi untuk lebih baik lagi kedepan,” kata dia.

Bagi yang menang nanti, akan mengikuti OSN tingkat Internasional harus membawa pulang medali ke Indonesia dan buktikan kalian mampu.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

tenor

One thought on “Peserta OSN SMA di Sulut Mendapat Pendidikan Karakter

Leave a Reply

Your email address will not be published.