Peserta Tes Calon Kepala Sekolah Antusias, Hari Pertama Dua Orang Tak Hadir

by

Suasana tes calon kepala sekolah di di Hotel Ibis Manado.(Foto.ist).

Manado, Kabarmanado.com – Para guru PNS dari berbagai sekolah SMA, SMK dan SLB yang mendaftar sebagai peserta calon kepala sekolah (cakep) antusias mengikuti tes calon kepala sekolah yang dilaksanakan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan atau disingkat P4TK selama 3 hari dimulai Selasa (22/06) hingga Kamis (24/06) di Hotel Ibis Manado.

P4TK adalah salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berada di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI .

“Untuk hari pertama, Selasa (22/06), dari 60 orang yang diundang untuk ikut tes wawancara cakep, hanya dua orang yang tidak hadir, ini menunjukkan semagat para guru PNS, untuk diangkat menjadi kepla sekolah sangat tinggi, ” kata Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut mewakili Kepala Bidang GTK, Merlinda Mamesa.

Usia peserta yang ikut tes wawancara cakep ini, ungkap Merlinda, mulai 39-54 Tahun.

“Ini artinya masa kerja mereka masih panjang dan kalau mereka nanti terpilih menjadi kepala sekolah, mereka akan bisa berbuat banyak, dari kepala sekolah yang ada saat ini rata-rata sudah berusia di atas 51-58 tahun.

Lanjut Kabid, ikut tes Cakep ini juga adalah salah satu persyaratan administrasi untuk bisa diangkat menjadi kepala sekolah SMA, SMK dan SLB, harus miliki sertifikat lulus sebagai calon kepala sekolah.

“Memang ada dua yang tidak hadir itu karena mereka jatuh sakit,”tutupnya.(Kifli).

tenor