Petugas Rutan Manado Berhasil Amankan Ganja Kering

by
Barang bukti ganja kering yang diamankan oleh Petugas Rutan. (Foto: Istimewa)

Manado – Petugas pengamanan anggota regu jaga Lokon Nirwan Pombaile berhasil menggagalkan penyelundupan 1 paket besar yang berisi ganja kering yang disimpan dalam tas plastik transparan dan dibungkus dengan dus sepatu pada Selasa (21/08/2018) malam.

Ronny Rumondor, Plt Karutan Manado mengatakan, barang tersebut akan diberikan kepada seorang narapidana bernama Kiki Biya yg sedang menjalani hukuman di dalam Rutan. Barang tersebut dititip oleh seseorang yang diduga teman sekampung dari narapidana, dan mengaku barang bawaannya adalah makanan. “Karena merasa curiga, sebelum memberikan barang tersebut kepada narapidana yang dituju petugas memeriksanya. Ternyata berisi paket besar ganja kering,” terang Rumondor.

Rumondor mengatakan, setelah diinterogasi oleh petugas, pembawa barang dan narapidana kemudian dipertemukan dan yang bersangkutan mengaku barang tersebut adalah miliknya. “Kami kemudian menghubungi pihak BNNP Sulut untuk menjemput pelaku dan menangani kasus tersebut,” terang Dia.

Sementara itu, salah anggota Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP)  Sulut yang enggan namanya disebutkan ketika dihubungi kabarManado.com membenarkan kasus tersebut dan mengaku kasus tersebut masih terus dikembangkan.

 

Penulis: Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.