Pin Emas dari P4TK Kemendikbud RI untuk SMKN 3 Manado

by
Penghargaan kepada SMKN 3 Manado sebagai pusat belajar terbaik Diklat Keahlian Ganda dan IN Jurusan Akomodasi Perhotelan serta instruktur terbaik se-Indonesia.

Manado -Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Bisnis dan Pariwisata, yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berada di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ini, memberikan penghargaan kepada SMK Negeri 3 Manado.

Penghargaan tersebut diberikan karena SMKN 3 Manado sebagai pusat belajar terbaik Diklat Keahlian Ganda dan IN Jurusan Akomodasi Perhotelan serta instruktur terbaik se-Indonesia.

Kepala Sekolah, Frolly Togas mendapatkan pin emas dari kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Togas bersama salah satu guru sebagai instruktur terbaik atas nama Jevie Maliangkay SPd  menerima penghargaan itu.

Togas mengatakan, dengan penghargaan yang didapat bisa memotivasi para guru dan siswa agar dapat berbuat yang lebib baik untuk kemajuan pendidikan. “Kami di sini menciptakan siswa yang siap kerja di dunia usaha,” ujarnya.

Dia berharap agar ke depan bukan hanya jurusan akomodasi perhotelan saja, tetapi di semua jurusan yang ada di sekolah akan bisa mendapatkan itu.¬†“Dunia kerja sangat membantu para siswa sebagai mitra kerja. Dan para siswa pun sudah siap kerja di dunia usaha,” ungkapnya.

Terobosan SMKN 3 Manado menuju Sulut hebat ini, patut diacungi jempol yang sudah bisa mengharumkan nama baik Sulut di tingkat nasional.

 

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.