PJJ Di SMK PPN Kalasey Sediakan 4 Ruangan Pada 4 Kompetensi Keahlian

by



Minahasa – SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kalasey terus berinovasi dalam membangun dunia pendidikan baik melengkapi fasilitas sarana dan prasarana maupun Sumber Daya Manusia dan juga melahirkan siawa yang berprestasi.

Sejak dipimpin Kepala SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kalasey, Jemmy Jeremias, sekolah ini setiap tahun memgalami peningkatan siswa barunya.

Dimasa pandemi covid-19 kali ini, sekolahnya melakukan Proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dimana ini menjadi solusi dunia pendidikan dalam program mengajar di masa Pandemi Covid-19 ini.

“Pada masa pandemi cobid-19, sekolah kami sudah berkomitmen melaksanakan PJJ secara berkualitas didukung dengan menyediakan 4 ruang khusus PJJ disekolah dengan disesuaikan 4 Kompetensi Keahlian yang dikembangkan disekolah,’ Jelas mantan Kepsek SMA Kristen Eben Haezer Manado ini.

Kata Jeremias, PJJ dilaksanakan oleh guru dari sekolah setiap hari kerja sesuai jadwal permanen yang diawasi langsung oleh Kepala Sekolah dan Tim Pengelola PJJ yang diketuai oleh Wakasek Kurikulum.

” Dalam PJJ kami di sekolah telah menyiapkan penguat signal agar sekolah ini yang dulunya jaringan hilang – hilang maka saat ini sudah tidak hilang signal lagi,” Ungkap Kepsek Jeremias disekokahnya pada Selasa (11/08).

Lanjutnya, Siswa belajar secara daring disini ada 90 persen dan sisanya 10 persen

“Saat ini ada 4 jurusan yaitu Agribisnis tanaman pangan dan holtikultura, Agribisnis tanaman perkebunan, Agribisnis ternak unggas dan Agribisnis pengolahan hasil pertanian,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk luring para guru pergi ke rumah langsung para siswa dan khusus di kepulaun guru kirim pelajarannya.