PKL Ratusan Siswa SMK PPN Kalasey di Dunia Usaha dan Dunia Industri

by

Manado – Sebanyak 282 Siswa – Siswi Kelas 12 melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) yang ada di Sulut.

Menurut Kepala SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kalasey Provinsi Sulut, Jemmy Jeremias, Senin (16/9), saat ini siswa yg ikut sudah 29 hari melaksanakan PKL. “Ada beberapa perusahaan dan Balai yang kami terjunkan yakni Balai Penelitian Palma Mapanget Manado, Yayasan dr Sander Batuna Perusahaan Bidang Pertanian Sekaligus Pemasok Bahan Pertanian, Pusat Pelatihan Perkembangan Pertanian Swadaya (P4S) Kokos Bengkol Manado dan Peternakan Ayam daging dan petelur di Berkat Farm,” katanya.

Lanjut Jeremias, yang terjun PKL saat ini ada 4 jurusan yaitu Agribisnis tanaman pangan dan holtikultura, Agribisnis tanaman perkebunan, Agribisnis ternak unggas dan Agribisnis pengolahan hasil pertanian. “Semoga siswa – siswi dapat pengalaman nyata saat PKL sesuai dengan jurusan mereka masing – masing,”harap dia.

Kata Jeremias, dengan adanya PKL seperti ini maka pada saat lulus nanti mereka sudah mengerti dan paham dan sudah siap kerja.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.