PKM Dosen Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado di SMPN 13

by
Ketua Tim Dosen Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado Ottopianus Mellolo, S.Si, MT, saat memberikan materi di SMPN 13 Manado.

Manado – Dosen Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado mengadakan kegiatan pengabdian pada masyarakat dalam bentuk Program Kemitraan Masyarakat (PKM) bagi guru di SMP Negeri 13 Manado.

Kegiatan itu berupa pelatihan komputer yang digelar di Laboratorium Komputer SMP Negeri 13, Kelurahan Kairagi Dua, Kecamatan Mapanget, kota Manado, dan merupakan kerjasama kemitraan antara Tim PKM Politeknik Negeri Manado dengan SMP Negeri 13.

Menurut Ketua Tim Program Kemitraan Masyarakat, Ottopianus Mellolo, S.Si, MT, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para guru di SMP Negeri 13 Manado dalam bidang komputer “Kegiatannya telah dilaksanakan sejak hari Senin-Rabu, tanggal 13 Mei 2019 sampai 15 Mei 2019 yang diisi dengan pelatihan komputer dasar, dan langsung
diimplementasikan dalam bentuk pengolahan data nilai, dan pembuatan raport untuk peserta didik” kata Ottopianus Mellolo Jumat (24/5/2019).

Dua dosen Politeknik Manado Jurusan Tenik Elektro, Ottopianus Mellolo, S.Si, MT dan Toban Tiku Paiuran S.Si MT, saat memberikan materi kepada Guru di SMPN 13 Manado.

Tim PKM Politeknik Negeri Manado merasa bangga karena bisa melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk Program Kemitraan Masyarakat (PKM) sebagai salah satu bentuk pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Kepala Sekolah SMP Negeri 13 Manado, M Jen Nukuhaly, S.Sos menyambut baik kegiatan Program Kemitraan Masyarakat yang digagas oleh Tim PKM dari Politeknik Negeri Manado. “Kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan dan diteruskan dimasa yang akan datang,” harapnya.

Kegiatan PKM Guru SMP N 13 Kelurahan Kairagi Dua, Kecamatan Mapanget, kota Manado, Propinsi Sulawesi Utara tahun 2019 melibatkan 3 orang dosen yaitu Ottopianus Mellolo S.Si MT, Toban Tiku Paiuran S.Si MT, Mauren Langi ST, M.Kom, serta 5 orang guru dan 2 orang mahasiswa.

Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.