PLS di SDN 70 Manado Berjalan Lancar

oleh -397 views
Foto: Cinta Injilia Siswa Kelas 1 mengikuti PLS di SDN 70 Manado didampingi para guru dan disaksikan langsung oleh orang tua.

Manado – Hari pertama sekolah di tahun ajaran baru 2019/2020 dimulai dengan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). Seluruh sekolah mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) mememulai dengan PLS terutama bagi siswa baru.

Pantauan kabarManado.com pada hari Senin (15/7/2019) di SDN 70 PLS di pimpin langsung oleh Kepala sekolah Youke Mandagi, S.Pd yang diikuti oleh seluruh guru yang ada di sekolah tersebut.

Dalam PLS Kepsek Youke Mandagi S.Pd menyampaikan, seluruh siswa wajib mematuhi tata tertib sekolah dan setiap pagi di hari Senin harus mengikuti upacara dengan menggunakan seragam putih-putih, dasi dan topi. “Yang belum memakai topi dan dasi nanti Senin berikut wajib membawa dan digunakan di sekolah,” jelas Kepsek SDN 70.

Foto: Kepalas SDN 70 Youke Mandagi saat melakukan PLS kepada siswa usai mengikuti upacara.

Di ruang kelas 1 Kepala SDN 70 memberikan motivasi pada siswa baru, dan bertanya kepada siswa baru yang masuk. “Siapa yang tahu menyanyi? semuanya bangun pagi? Semua ada sarapan? Semuanya pasti tahu menyanyi tapi masih malu-malu angkat tangan,” ucap Kepsek sambil tersenyum kepada siswa baru.

Di hari pertama sekolah PLS berjalan dengan lancar dan tertib, para siswa juga nampak senang dan bergembira karena mendapat teman baru serta guru baru. PLS akan berjalan dari tanggal 15-17 Juli 2019 dan selama PLS siswa akan diajarkan pengenalan sekolah, pendidikan karakter dan wawasan lingkungan.

Penulis: Ishak Kusrant
Editor: Ishak Kusrant

tenor

One thought on “PLS di SDN 70 Manado Berjalan Lancar

  1. 385944 862904I dont normally have a look at these kinds of internet sites (Im a pretty shy person) – but even though I was a bit shocked as I was reading, I was surely a bit excited as nicely. Thanks for giving me a big smile for the day 690858

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.