Polda Sulut Kawal Bantuan Warga GMIM ke Palu

by
Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito bersama Ketua Sinode GMIM Pdt Rein Arina, Kaban BPBD Sulut Joy Oroh dan Pengurus KBP3 Sulut.

Manado – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara menurunkan tim khusus untuk mengawal bantuan warga GMIM yang akan di bawah ke lokasi bencana di Palu, Sigi dan Donggala.

Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito menegaskan, hal itu adalah panggilan kemanusiaan untuk memberikan bantuan mengawal logistik warga GMIM yang akan dibawa ke lokasi bencana agar bisa tiba dengan selamat.

Kapolda mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mengirimkan bantuan logistik ke Palu menggunakan kapal laut Mabes Polri bersama 1 kompi pasukan Brimob untuk membantu pendistribusian bantuan bencana agar bisa tersalurkan bagi mereka yang sangat membutuhkan. “Saya telah menugaskan Dir Sabara Kombes Bambang untuk mengawal bantuan ini bersama sejumlah anggota dari Tim Satwa untuk mengawal logistik ini,” tegas Waskito.

Dia menambahkan, karena ada permintaan pengawalan bantuan dari GMIM, KBP3 Sulut dan BNPB maka tugas kepolisian mengawalnya.

 

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.