Polda Sulut Lakukan Transplantasi Terumbu Karang

by
Kapolda Sulut, Dir Polairud, dan Ketua Bhayangkari Sulut, di Pantai Malalayang.

Manado – Polda Sulawesi Utara (Sulut) melalui Direktorat Polairud, Kamis (29/11/2018), melakukan transplantasi terumbu karang di Pantai Malalayang Manado.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan terutama terumbu karang sebagai tempat perkembangbiakan ikan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun Korps Polairud ke-68 pada 1 Desember 2018.

Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito yang didampingi Dir Polairud Kombes Pol GR Gultom mengatakan, kiranya semua masyarakat peduli terhadap lingkungan dan bisa menjaga kelestarian terumbu karang dengan tidak membuang sampah plastik ke dalam laut.

“Saya mengajak masyarakat agar tidak melakukan bom ikan untuk menangkap ikan dan saat melakukan penyelaman tidak merusak terumbu karang,” tegas Kapolda.

Kegiatan transplantasi terumbu karang melibatkan penyelam wanita Polda Sulut yang dipimpin Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Ruthy Bambang Waskito, yang bekerjasama dengan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unsrat.
Selain melakukan transplantasi terumbu karang, juga dilakukan pelepasan penyu dan peletakan reef bell di lokasi penyelaman.

Turut hadir pada acara tersebut, para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulut, Kadis DKPD Sulut Ronald Sorongan dan komunitas penyelam.

Penulis : Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.