Polresta Manado Amankan 685 Gereja di Hari Natal dan Tahun Baru

by
Kapolresta Manado Kombes Pol Surya Kumara didampingi Waka Polresta dan AKBP Arya Perdana dan Kasat Reskrim Kompol Gede Wibowo Sitepu.

Manado – Kepala Kepolisian Resor kota (Kapolresta) Manado Kombes Pol FX Surya Kumara menegaskan, akan mengamankan sebanyak 685 Gereja yang ada di wilayah hukum Polresta. Hal tersebut ditegaskan Kumara saat di temui kabarManado.com pada Senin (24/12/2018).

Menurut mantan Kapolres Minahasa Selatan dan Kapolres Blitar Jawa Timur itu, pengamanan malam Natal dan hari Natal dan Tahun Baru akan melibatkan sejumlah pihak, mulai dari Sat Pol PP, Babinsa, Pam Swakarsa dan organisasi masyarakat agar pelaksanaan malam Natal dan Hari Natal dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Kami harapkan agar seluruh jemaat yang akan ke gereja untuk tidak membawa barang berharga seperti berlian dan perhiasan lainnya, agar tidak menimbulkan niat kejahatan dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” tegas Kumara.

Kumara yang sebentar lagi akan bertugas ke Polda Metro Jaya sebagai Dir Pamobvit menambahkan, umat nasrani yang menikmati malam Natal 25 Desember 2018 dan ibadah Natal serta Tahun Baru 1 Januari 2018 agar memperhatikan kendaraan saat tiba di gereja, dengan menyiapkan kunci ganda.
Selain itu saat meninggalkan rumah jangan lupa memperhatikan kompor dan alat listrik, jika tidak di perlukan harap dimatikan.

“Itu harapkan kami agar perayaan Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2018 bisa berjalan dengan damai dan penuh sukacita,” imbuhnya.

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.