Polwan Polda Sulut Ajak Siswa SMA Katolik Aquino Manado Perangi Hoax

by

Manado – Polda Sulut dalam kegiatan Polwan Go To School memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada siswa-siswi di SMA Katolik Aquino Manado, Senin (29/4/2019).

Dalam bimbingan dan penyuluhan dari Polda Sulut yang disampaikan oleh AKBP Amelia Pontoh SH MM diikuti oleh ratusan siswa dan seluruh guru. Polwan itu Menyampaikan agar para siswa tidak mudah percaya dengan berita Hoax.

“Jika adik-adik siswa membaca tulisan di media sosial atau berita-berita tentang kebencian dan mengarah pada perpecahan, jangan langsung disebarkan. Cari tahu dulu kebenarannya sehingga kita bisa menjaga kerukunan bersama,” pungkasnya.

Lanjut dia, diharapkan para siswa mencermati dahulu informati tersebut jangan asal sebarkan. “Jangan karena ikut menyebarkan, para siswa jadi terjerat dengan UU ITE, mohon hindari seperti itu,” tambahnya.

Polwan berharap, para siswa agar tidak keluyuran disaat jam pulang Sekolah.

“Apabila sudah jam pulang sekolah, agar para siswa langsung pulang ke rumah, jangan singgah di tempat keramaian apalagi di Sekolah lain sehingga dapat menimbulkan perkelahian antar pelajar atau tawuran,” ujarnya.

Sementara menurut Kepala SMA Katolik St Aquino Manado, Dra Yulien D Wantania MM menyampaikan,  sangat bersyukur pihak kepolisian khususnya Polwan dari Polda Sulut datang langsung memberikan sosialisasi tentang hoax bagi para siswa.

“Dengan adanya sosialisasi seperti ini para siswa bisa tahu mana itu berita hoax,” ungkapnya.

Kepsek berharap siswa bisa tahu memilah berita yang memang benar dan berita bohong agar terhindar dari jeratan UU ITE.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.