Pra PON ke 20, Pelangi Nusantara, Ratusan Penerjun Beraksi di Manado

by

Manado – Setelah sehari melakukan latihan penerjunan untuk pemanasan, pada Sabtu (21/9/2019) sekitar 210 Atlet terdiri atas penerjun dan official dari 21 Provinsi di Indonesia, beraksi di udara untuk mengikuti Kejuaraan Terjun Payung dalam rangka Prakualifikasi PON XX yang digelar di Karpet Biru Manado, Sulawesi Utara.

Untuk mendukung para peterjun dalam melakukan aksinya di udara, TNI Angkatan Udara mengerahkan
pesawat CN-295 dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Meet Direktur Kejurnas Terjun Payung Pra Pon Kolonel Ellia Adrianto menjelaskan, Para atlet yang menunjukkan kemampuannya di udara, bertanding dalam kelas Skydive Formation (kerjasama di udara) putra, kelas Canopy Formation (formasi kanopi) putra dan kelas Accuracy (ketepatan mendarat) beregu putra dan putri, serta perorangan putra dan putri.

Menurut Kolonel Ellia Kejuaraan Terjun Payung dilaksanakan bersamaan dengan Kegiatan Pelangi Nusantara 2019 tersebut, berlangsung sampai tanggal 27 September 2019. “Bertujuan untuk menjaring para atlet peterjun baik perorangan maupun tim yang nantinya berhak ikut dalam kejuaraan PON XX tahun 2020 di Papua,” ungkapnya.

Katanya lagi, kejuaraan terjun payung ini sangat menarik dan terbuka untuk masyatakat umum, sehingga warga Manado dan sekitarnya membanjiri Karpet Biru untuk menyaksikan kejuaraan terjun payung tersebut.

Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.