Praktik Siswa SMKS Pelayaran Pelita Bahari Bitung Perketat Prokes Covid-19

by


Bitung – SMK Swasta Pelayaran Pelita Bahari Bitung pada kegiatan belajar mengajar di masa pandemi Covid-19 memperkerat protokol kesehatan khususnya praktik Siswa yang dilaksanakan di Sekolah pada Rabu (10/02) dan untuk mata pelajaran umum dilakukan secara daring.

” Ya memang kegiatan KBM siswa di Masa Pandemi ini untuk matapelajaran umum dilakukan decara daring dan khusus pelajaran kejuruan dilakukan praktik di Sekolah,” ungkap Kepala SMK Pelayaran Pelita Bahari Bitung, Revlita J W Mandagi, SE, MAP.

Menurut Mandagi, saat siswa praktik di Sekolah diwajibkan 3M mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker serta diukur suhu tubuhnya.

“Ini semua guna memutus penyebaran corona agar tidak ada klaster sekolah,” jelas kepsek Mandagi.

Kata Mandagi, saat ini sementara praktik jurusan Nautika kelas 12 dan mereka dibagi shif untuk datang kesekolah secara bergantian agar tidak terjadi penumpukkan.

“Pembelajaran mereka minggu lalu secara daring dan minggu ini matapelajaran kejuruan dilaksanakan praktik di Sekolah dan mereka memakai sistem kelompok,” Jelas Mandagi.

Saat ini lanjut Mandagi Sekolahnya ada 2 Jurusan yakni Nautika Kapal Niaga dan Teknika kapal Niaga dan ada 145 siswa.

“Kami juga mendapatkan bantuan Crane Simolator yang digunakan siswa untuk praktik dalam melalukan bongkar muat barang di Kapal,”jelas Mandagi.

Kata dia, alat praktik ini sangatlah bermanfaat dan membantu sekolahnya serta para siswanya.(Kifli).

tenor