Prestasi Membanggakan SMAN 2 Manado di Bidang Fisika

by
Annisa Diva Salsabila meraih peringkat ketiga pada OSN tingkat Kota Manado.

Manado – Sejumlah prestasi gemilang khususnya di bidang Fisika diukir siswa-siswi SMAN 2 Manado. Selain meraih peringkat ketiga Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Manado, juga kompetisi Fisika yang dilaksanakan oleh Unsrat Manado.

“Prestasi yang membanggakan bagi sekolah kami. Menjuarai beberapa lomba di mata pelajaran Fisika,” ungkap Kepala SMAN 2 Manado, Drs Djefry Ombong, Senin (01/04/2019).

Ombong mengatakan, apa yang diraih oleh sekolahnya merupakan buah dari kerja keras pembinaan terhadap siswa yang dilakukan selama ini. “Pembinaan prestasi akademik siswa di berbagai mata pelajaran terus kami lakukan,” ujarnya.

Dua jenis lomba yang diikuti oleh siswa-sisiwi SMAN 2 Manado OSN tingkat Kota Manado, di mana salah satu siswi atas nama Annisa Diva Salsabila meraih peringkat ketiga. “Saat ini Annisa sementara dipersiapkan untuk mengikuti OSN tingkat Provinsi Sulut,” ungkap guru Pembina, Drs Noldy Robert Pulingkareng.

Selain hasil gemilang di ajang OSN, tim SMAN 2 Manado juga berhasil menyabet peringkat pertama Physics Competition Unsrat Manado. Dalam event yang diselenggarakan pada 29 Maret 2019 itu, tim SMAN 2 Manado terdiri dari Clara Fredelina Paemba, Tirza Madeline Grace Sembung dan Virginia Ruth Christina Kaligis.

 

Penulis: Yoseph E Ikanubun

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.