Prestasi Siswa SMAN 10 Manado Di Paralayang

by
Randy Syatya, kelas 12 IPA yang merupakan atlit paralayang yang akan dipersiapkan di Pra PON nanti.

Manado- SMAN 10 Manado terus bangkit dengan menunjukkan prestasinya yaitu diantaranya prestasi olah raga ekstrim paralayang.

Prestasi olah raga ini ditunjukkan salah satu siswa dari SMAN 10 Manado atas nama Randy Syatya, kelas 12 IPA yang merupakan atlit paralayang yang akan dipersiapkan di Pra PON nanti.

Menurut Kepala SMAN 10 Manado, Dra Jeklien Dien, walaupun letak sekolah yang terpinggir dan minimnya siswa, tetapi tidak membuat prestasi siswa menurun. “Randy salah satu siswa berprestasi merupakan atlit paralayang,” ujarnya Kamis (13/09/2018).

Sementara Randy Syatya mengatakan, suka ikut olahraga paralayang karena ini merupakan hobby sejak kecil. “Semenjak Maret 2017 mengikuti dan saat Manado fiesta juara 6 paralayang kategori junior putra,” terangnya.

Diceritakan saat ini Randi terus berlatih mempersiapkan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. “Persiapan Pra PON saya akan melakukan latihan Australia nantinya,” kata dia.

Paralayang berbeda dengan penerjun payung. Kalau terjun payung dari pesawat. Kalau paralayang kami dari gunung tumpa dan mendarat di tiwowo,” tutupnya.

 

Penulis: Zulkifi Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.