Program Misi dan Penginjilan GMIM Fungsional Kampus

by
Program Misi dan Penginjilan yang digagas oleh GMIM Fungsional Kampus mendapat antusias warga Desa Torout, Kecamatan Tompaso Baru, Minahasa Selatan.

Tompaso Baru – Program Misi dan Penginjilan yang digagas oleh GMIM Fungsional Kampus mendapat antusias warga Desa Torout, Kecamatan Tompaso Baru, Minahasa Selatan, Sabtu (22/09/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan berupa penyuluhan berbagai bidang sesuai dengan kepakaran para Pelayan Khusus (Pelsus) GMIM Kampus yang rata rata doktor dan profesor di perguruan tinggi masing-masing. “Penyuluhan yang dilakukan adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat desa, penyuluhan hukum, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian, bagaimana menulis sejarah gereja dan desa serta aspek lainnya,” ungkap Ketua Panitia Dr Ivan RB Kaunang MSi didampingi Sekretaris Dr Gerald Tamuntuan dan Bendahara Dokter Febi Kolibu.

Kaunang mengungkapkan, rangkaian kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka Hari Pekabaran Injil (PI) dan Pendidikan Kristen serta 80 tahun GMIM Bersinode. “Panitia menyiapkan pemeriksaan bedah, jantung, kulit, anak, mata dan pemberian kacamata gratis plus minus,” tandas akademisi dari Fakultas Ilmu Budaya(FIB) Unsrat Manado ini.

Dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan cuma-Cuma, lanjut Kaunang, panitia bekerjasama dengan tim pengabdian Fakultas Kedokteran Unsrat, Fakultas Kesehatan Masyarakat Unsrat, dan Dinas Kesehatan Sulut untuk mendapatkan tenaga medis dan obat-obatan, serta  Rumah Sakit Mata Teling Manado untuk memperoleh kacamata gratis. ”Semua kegiatan tak hanya diikuti oleh jemaat Kristen tetapi juga masyarakat pada umumnya. Apalagi desa ini dikenal sebagai desa dengan mayoritas umat Islam dengan jumlah 500-an kepala keluarga, dan 85 kepala keluarga yang beragama Kristen,” papar Kaunang.

Rangkaian kegiatan itu diisi juga dengan Ibadah KPI remaja dan pemuda pada Sabtu malam, meskipun hadir juga bapak dan ibu. Dilanjutkan ibadah pagi anak sekolah Minggu. Seluruh kegiatan ditutup dengan diakonia.

Diketahui, Ruang Lingkup Pelayanan GMIM Fungsional Kampus meliputi STIE Elfatah Manado, UNPI Manado, IAKN Unsrat Manado, dan jemaat sekitar Bahu.

Ketua BPMJ GMIM Kampus Pdt Gregory Senduk Azer Roeroe, MTeol dan Ketua BPMJ GMIM Imanuel Torout Pdt Venly Donald Massie STh mengapresiasi suksesnya pelaksanaan program tersebut.

 

Penulis: Yoseph E Ikanubun

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.