PSU di Kota Manado Kurang Peminat

oleh -836 views
Suasana di TPS 026 Kelurahan Bahu, Kecamatan Malalayang Manado.

Manado – Pemungutan suara ulang (PSU) yang digelar oleh KPU pada Sabtu (27/4/2019) ternyata masih kurang diminati oleh masyarakat sebagai pemilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menggelar PSU memberikan hak suaranya.

Dari pantauan kabarmanado.com di sejumlah TPS di kota Manado, sebagian TPS belum mencapai 50 persen dari pemilih yang terdaftar untuk datang menyoblos di TPS setempat.  Di TPS 012 Kelurahan Kleak dari 279 pemilih yang terdaftar di DPT belum mencapai 100 yang melakukan pencoblosan ulang. Di TPS 015 Kleak pemilih dalam DPT 284 dan baru 101 yang melakukan pencoblosan ulang hingga TPS di tutup oleh KPPS setempat. Kedua TPS ini melakukan PSU untuk Pemilu Pilpres.

Suasana di TPS 015 Kelurahan Kleak Sepih Pemilih.

Di TPS 026 Kelurahan Bahu dari 231 pemilih yang terdaftar dalam DPT, hingga pukul 13.09 wita hanya 107 pemilih yang melakukan pencoblosan  ulang, padahal TPS ini melakukan PSU untuk 5 jenis Pemilu yaitu, Pilpres, Pilcaleg DRR RI, PPD, dan DPRD kota Manado. “Mungkin karena hujan dan banyak juga yang melakukan ibadah bagi jemaat Advent sehingga kurang yang datang untuk mengikuti PSU”, kata petugas KPPS setempat.

Hingga kini proses PSU telah selesai dan dilanjutkan penghitungan suara di TPS.

Penulis: Ishak Kusrant

tenor

108 thoughts on “PSU di Kota Manado Kurang Peminat

  1. Great post can make continuous improvement, thanks reveal, the actual build up associated with understanding would be to maintain understanding, interest is actually the start of prosperity.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.