PT. Astra Pastikan Sindulang Manado Menjadi Kampung Berseri, Asri dan Mandiri

by

Manado – Seluruh Indonesia timur menuju sasaran Kampung bersih Astra dan Desa sejahtera, di mana ada 14 kampung berseri Astra (KBA) dan sepuluh Desa yang akan digantikan program Astra

Program Astra telah dimulai sejak Tahun 2017, daerah di tujuh pertama yang diluncurkan yaitu kota Makasar, Bali dan tahun 2019 di kota Manado. “Astra memiliki program kampung bersih Astra dan Desa sejahtera Astra, dimana ada pembangunan kampung, yang Astra lakukan sesuai program CSR Astra” kata Ketua panitia dan penangung jawab kegiatan Astra Yulika, Sabtu (4/5/2019) di Sindulang 1.

Untuk program di Manado, masuk di daerah Sindulang 1 hingga 5, Astra ganti ada 4 pilar yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan dan kewirausahawan, “beber Yulika.

Menurut Yulika, untuk daerah Sindulang sendiri, ada banyak yang harus kita gali, di mana masyarakat disini merasa tidak memiliki Potensi dan kami disini memperbesar potensi mereka dalam pelatihan Kewirausahaan seperti mengelola cakalang fufu, pendidikan untuk anak-anak dan lingkungan di mana kami ingin masyarakat sindulang untuk melakukan tindakan bersih-bersih dan kesehatan di mana ada pembagian makanan yang berkasiat seperti telur, kacang dan susu dan tes inspeksi visual dengan asam asetat (IVA) untuk ibu-ibu yang akan meningkatkan kanker Serfis dan kami mencoba melakukan perubahan dengan bantuan -penaganan yang akan siap pesta Astra yang sudah berkerja sama dengan Kementrian kesehatan Republik Indonesia, harapan kedepan dari setiap aksi, agar Sindulang ini bisa di kenal sebagai kampung berseri, Asri dan mandiri.

Yulika menambahkan ada 4 Orang kami dari Jakarta dibantu oleh pihak Astra yang ada di kota Manado untuk menjalankan program Astra bisa berjalan.

Kami mengundang komunitas dinding Manado dan Sahabat Pelangi yang menjadi pendamping buat anak-anak Sindulang.

Windy Wahruddin selaku ketua umum Dinding manado mengungkapkan, kami di sini tergabung dari dua komunitas Sahabat pelangi dan Dinding Manado di mana tujuan kami sama untuk memberikan sedikit pengetahuan kepada anak-anak. “Dan membuat anak-anak menjadi cerdas, dan mampu mengatasi lingkungan mereka sendiri,” ujar Windy.

Windy Wahruddin Ketua Umum Dinding Manado dan Tim Sahabat Pelangi saat berbaur dengan anak-anak Komunitas Dinding.

Sementara itu Korwil Astra Manado Yohanis Batara Randa datang, terima kasih atas dukungan masyarakat Sindulang yang dapat bersama Astra Internasional mewujudkan Kampung Baru Asri (KBA) di Manado, sehingga program ini dapat diakses langsung oleh masyarakat karena terkait langsung dengan masyarakat Astra bersama Komunitas Dinding Manado.

“Semoga apa yang dilakukan ini bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat dan terima kasih juga atas semua dukungan Tim dan Panitia yang telah mendukung acara dapat berhasil dan berjalan dengan baik,” ungkapkannya.

Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.