PT Pegadaian Wilayah V Berangkatkan 8 Bus Mudik Gratis Manado-Gorontalo

by

Manado – Pemerintah Provinsi Sulut melalui Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Asisten 1 Drs Edison Humiang Msi melepas mudik gratis BUMN yang dilaksanakan oleh  PT Pegadaian Persero Wilayah V  Manado dengan tujuan Manado – Gorontalo dan Bitung – Gorontalo pada Jumat (31/5/2019) di kantor Wilayah V Pegadaian Manado. “Kami menyiapkan 8 bus secara gratis dalam mudik lebaran Idul Fitri 1440 hijriah tahun 2019 ini,” ungkap Zulfan Adam.

Kata Adam, mudik gratis kali ini adalah bentuk program mudik gratis BUMN dan ada 250 orang yang akan diberangkatkan ke Gorontalo pada pukul 9 pagi tadi “Para mudik gratis adalah masyarakat yang mempunyai surat gadai emas atau nasabah dengan anggota satu keluarga yang terdiri dari Ibu dan Bapak dan dua orang anak,” kata Adam.

Dia menjelaskan, para pemudik diberikan bingkisan berupa sarung, tambler dan diberikan makanan gratis selama perjalanan serta dilakukan undian emas logam mulai selama perjalanan. “Program mudik gratis pada tahun 2019 ini adalah yang kedua kalinya dan direncanakan pada desember nanti ada mudik Natal gratis didaerah kepulauan melalui jalur laut yaitu Manado-Tahuna-Sitaro dan Talaud,” jelasnya.

Lanjut dia, program mudik gratis akan berlangsung terus setiap tahun dan direncanakan kedepan akan lebih banyak lagi Bus dan masyarakat yang ikut mudik gratis.

Sementara Gubernur Sulut yang diwakili Asisten 1 Pemerintah Provinsi Sulut, Drs Edison Humiang MSi yang melepas mudik gratis menyampaikan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyambut gembira dan merespon positif pelaksanaan
kegiatan mudik gratis ini.

“Kegiatan ini adalah bentuk
implementasi kepedulian sosial PT. Pegadaian (Persero) terhadap masyarakat, khususnya dalanm
memberikan kemudahan kepada masyarakat yang akan pulang ke kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga,” ungkapnya.

Kata dia, ini adalah wujud dukungan dari PT. Pegadaian
(Persero) dalam turut mengurangi mudik dengan kendaraan roda dua. dengan kata lain, menekan jumlah Pemudik yang menggunakan
sepeda motor, dan kendaraan probadi demi keselamatan Pemudik.

“Kepada para pengemudi bus, agar mengemudikan kendaraan dengan baik serta memperhatikan aspek-aspek keselamatan dan mematuhi peraturan lalu lintas,” harap dia.

Lanjutnya, pengemudi pun dapat memperhatikan
3 hal, yaitu siap mematuhi peraturan lalu lintas dengan memperhatikan batas kecepatan, berperilaku tertib, memperhatikan rambu-rambu lalu lintas, kedua, siapkan fisik, kondisi Pengemudi harus bugar dan tidak mengkonsumsi minuman keras serta menggunakan narkoba. Ketiga, siapkan kondisi kendaraan, kondisi kendaraan secara fisik harus laik jalan dan memenuhi persyaratan teknis.

Mudik gratis tersebut turut juga dihadiri Dirlantas Polda Sulut, Kapolresta Manado, Kepala OJK Sulut, Ketua Baznas Sulut, Kepala Dinas Perhubungan Sulut dan Kapolsek Wenang Manado.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.