Pulang Kampung, Dirga Lasut Resmi Bergabung Dengan Sulut United

by

Foto : Sulut United

Manado – Jelang perayaan Natal 25 Desember 2019, Sulut United kembali memperkenalkan satu pemain baru.

Seakan sebuah “hadiah natal” bagi warga Sulawesi Utara, manajemen Sulut United memperkenalkan punggawa Mahadirga Lasut sebagai baru untuk musim 2020.

Dirga Lasut yang sebelumnya memperkuat klub Liga 1 Borneo FC Samarinda, akhirnya “pulang kampung” dengan bergabung dengan Sulut United.

Pemain asal Kota Tomohon tersebut semakin menambah jumlah pemain asal Sulawesi Utara di skuad Sulut United.

Berposisi sebagai gelandang, Dirga Lasut diharapkan mampu mengangkat prestasi tim Sulut United bersama punggawa lainnya.

Manajemen Sulut United melalui manajer tim Muhammad Ridho mengatakan bahwa Dirga memang menjadi salah satu pemain incaran tim pelatih untuk memperkuat lini tengah Sulut United.

“Dirga masuk skema pelatih, diharapkan dapat memperkuat lini tengah Sulut United,” ujar Ridho.

Ditambahkan Ridho, meskipun berstatus sebagai mantan pemain Liga 1, posisi Dirga sama halnya dengan pemain lainnya.

“Tidak ada istilah pemain yang datang di Sulut United berlabel bintang, begitu pun dengan Dirga. Semua sama, akan sama2 bekerja untuk Sulut United meraih target tim,” jelas Ridho.

“Tidak ada istilah pemain lokal atau non lokal, mereka di kontrak secara profesional, mereka berkomitmen memberikan yang terbaik ketika berseragam Sulut United,” tambah Ridho.

Ridho pun menjelaskan berbeda dengan musim lalu, sekarang memang lebih banyak pemain kelahiran di Sulawesi Utara.

“Memang dibanding musim lalu, musim ini pemain kelahiran Sulut lebih banyak. Saya harap bisa mempunyai rasa lebih memiliki klub ini dan bisa menularkan rasa memiliki ke satu tim yang berdampak positif,” ujar Ridho.

“Dan semoga musim ini menjadi momentum kebangkitan romantisme masa lalu sepakbola Sulawesi Utara, roda kehidupan sepakbola di sulut bisa hidup kembali, baik dari sektor bibit-bibit muda pemain sepakbola dan sektor ekonomi masyarakatnya,” tutup Ridho.