Puluhan Peserta OSN SMA Bidang Ekonomi di SMKN 2 Manado Berlomba

by

Manado – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menjadi ivent Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-18 tingkat SMA 2019 yang digelar 30 Juni – 6 Juli 2019.

OSN SMA ke-18 Tahun 2019 kemarin Senin (1/7/2019) dibuka  Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE yang didampingi Sekjend Kemendikbud, Didik Suhardi di GKIC Novotel Manado.

OSN SMA di Sulut berlangsung di 3 kota Kabupaten yakni kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara dan kota Tomohon.

OSN SMA 2019 diikuti 1073 siswa serta pendamping, juri dan panitia pusat.

Menurut Koordinator OSN SMA tingkat nasional bidang ekonomi dari Kemendikbud RI, Wiji Purwanta pada Selasa (2/7/2019) mengatakan, semua peserta OSN SMA bidang Ekonomi Se-Indonesia hadir dan ikut berlomba di SMKN 2 Manado sebagai tempat pelaksanaan. “Lomba disini dimulai 08.47 Wita – 11.47 Wita atau 3 jam dengan soal pilihan ganda dan essay dengan sistem online memakai komputer yang disediakan,” ungkap Purwanta.

Lanjut Purwanta, ada 85 peserta OSN yang ikut di bidang ekonomi yang tersebar di dua ruangan. “Semoga para siswa bisa mengikuti lomba dengan baik sampai hari terakhir dan tidak ada kendala,” harap dia.

Menurut Purwanta disini di SMKN 2 Manado sebagai tempat pelaksanaan akan lahir para calon ilmuan muda bidang ekonomi dan mereka nantinya akan berlanjut ke tingkat internasional.

Diketahui, OSN akan melombakan 9 mata pelajaran yaitu kimia, geografi, informatika, biologi, ekonomi, kebumian, fisika, matematika, astronomi. 

Adapun lokasi pelaksanaan OSN SMA Di Sulut yakni di SMA Eben Haezar Manado, SMA N 1 Manado, SMA N 9 Manado, SMA Rex Mundi Manado, SMA St. Nikolaus Tomohon, SMA MIS Kolongan, SMK N 1 Manado dan SMK N 2 Manado.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.