Puluhan Sekolah Kecipratan Program GSMS Tahun 2019

by

Manado – Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) 2019 akan dilaksanakan pada puluhan SMA dan SMK di Provinsi Sulut.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes meminpin rapat koordinasi Pelaksanaan Seniman dan Asisten Seniman dalam Kegiatan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS)Tahun 2019 yang digelar di Dikda Sulut pada Selasa (6/8/2019).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes belum lama ini, GSMS adalah program dari Kemendikbud RI yang bertujuan untuk menumbuhkan minat dan bakat peserta didik di bidang seni. “Ini juga untuk menumbuhkan budaya sekolah yang sehat, membentuk karakter dengan sikap inovatif, kreatif terhadap peserta didik dan melestarikan seni sebagai bagian dari objek kemajuan kebudayaan,” ujar Punuh

Kata dia, Seniman yang telah dipilih akan melatih para peserta didik dan mereka akan diberikan honor.

Sementara menurut Kepala SMK Negeri 1 Airmadidi, Weddy Onibala mengatakan, sekolah mereka kecripatan program GSMS. “Kami akan mengembangkan musik kolintang sesuai seniman yang akan masuk yakni guru seniman musik kolintang,” ujarnya.

Kata dia, para siswanya akan disiapkan dilatih oleh guru seniman yang terpilih dan berharap mereka bisa berhasil agar dalam lomba – lomba nanti mereka bisa bangga menjadi juara.

Adapun beberapa SMA dan SMK yang akan masuk para seniman tersebut yakni, SMKN 1 Tomohon, SMAN 1 Kawangkoan, SMAN 3 Bitung, SMAN 2 Manado, SMAN 1 Kauditan, SMK Yadika dan beberapa sekolah lainnya.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.