Punya Keunggulan Tersendiri, Mobil Wuling Paling Diminati dan Sulut Nomor Satu Indonesia

oleh -290 views

Sales Manager Wuling Sulut, Mevander Mark Muntu. (foto: amsi sulut)

Manado, Kabarmanado.com – Sulawesi Utara ternyata menjadi pasar terbesar penjualan mobil Wuling di Indonesia yang telah mencapai 16%. Bahkan hingga akhir tahun akan dikejar sampai 20%.



“Terima kasih masyarakat Sulut sebagai pemegang market terbesar di Indonesia. Rata-rata nasional 2%, tapi Sulut sudah 16%. Target kita 20% sampai akhir tahun. Kelebihannya, Wulling punya pabrik di Indonesia yaitu di Cikarang dengan produksi 120 ribu unit per tahun dan investasi USD 700 juta (Rp10 Triliun),” ujar Sales Manager Wuling Sulut, Mevander Mark Muntu saat talkshow yang digelar Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulut, di Taman Berkat Manado, Kamis (4/11/2021).

Talkshow yang juga dihadiri Kadis Perindustrian dan Perdagangan Manado, Hendrik Warokka dan Branch Manager BSI Manado Mantos, Rivai Adhi Wijaya, mendapat antusias dari peserta yang mayoritas adalah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Keunggulan lain dari Wuling yakni memiliki dialer dan tempat service mobil terlengkap di Sulut yang berada di Manado (Malalayang, Ring Road), Minut, Tomohon, dan Kotamobagu. “Kemudian ada enam tipe mobil: Formo, Confero DB, Confero S, Cortez, Almaz dan Almaz RS. Harganya ada dikisaran Rp181,8 juta hingga Rp186,8 juta,” kata Evan, panggilan akrabnya.

Memang Covid sangat membuat hancur ekonomi. “Kami di Wuling juga tergoncang. Tapi ini jadi wabah konstruktif. Melalui bencana ini kami menjadi sangat menjaga keuangan, pengaturan keuangan semakin ketat dan menjaga kesehatan. Kenapa kami ingin kolaborasi? Mobil kita gunakan bukan hanya untuk konsumtif saja tapi juga untuk produktif, dipakai untuk usaha dan keluarga. Bayangkan saja, pembeli-pembeli mobil jenis Formo ada yang penjual tahu, martabak, masker, durian. Bahkan tukang sayur saja pakai mobil Wuling,” paparnya.

Marketing saat ini harus melihat kebutuhan pasar seperti apa. Banyak usaha tutup, tapi ada juga karena Covid, usaha justru tumbuh. “Akhir-akhir ini banyak pelaku usaha menukar motor dengan membeli mobil, tentu saja ini berdampak pada peningkatan usaha,” pungkas Evan sembari menyebut Wuling selalu memberi kemudahan kepada PNS, pelaku usaha serta masyarakat umum. (Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.