Pusat Sholat Idul Adha 1440 H di Lapangan Sparta Tikala Manado

by

Manado – Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Sulawesi Utara memusatkan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440 Hijriah tingkat Provinsi Sulut di lapangan sparta tikala Manado, pada Minggu 11 Agustus 2019 tepatnya didepan Kantor Walikota Manado.

Sholat Idul Adha dua rakaat dipimpin Imam Ustad Hi Muhammad Mario Fardan Baharudin dan yang sebagai Khotib yakni Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Sulut, Dr Hi Abdul Rasid.

Dia menyampaikan, di hari Idul Adha ini diharapkan umat muslim bisa meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT. “Ketaladan Nabi Ibrahim adalah karakter teladan yang patut kita sebagai umat muslim mencontohi dan jangan sampai sebagai generasi muda menjadi kurang iman yang sangat merusak generasi penerus,” jelasnya.

Menurutnya, keluarga Nabi Ibrahim menjadi contoh keteladanan bagi umat di Dunia, dimana konsisten ketaatan dengan beriman pada Allah SWT sangatlah tinggi. “Karakter jiwa ketaatan dan kepatuhan kepada Allah SWT inilah yang menjadi kuat yang sangat dibutuhkan umat muslim saat ini,” ujarnya.

Kata Khotib, Kebersamaan yang terwujud dari perdamaian bermula dari hati yang suci dengan sikap saling menghargai dan menjunjung tinggi akan toleransi adalah jiwa seorang muslim. “Dengan semakin baik keharmonisan antara sesama masyarakat maka akan semakin baik jalinan toreransinya,” ungkap dia.

Lanjutnya, sekian banyak negara hancur karena mereka saling bermusuhan dan tidak menjaga akan toleransi yang berdampak pada kehancuran. “Seorang beragama harus memiliki kesadaran sosial dimana kebersamaan akan memperkokoh akan persatuan,” ungkapnya.

Sementara Gubernur Sulut yang diwakili oleh Kepala Inspektorat Provinsi Sulut, Hi Praseno Hadi menyampaikan, Pemerinrah Provinsi Sulut menyampaikan selamat Idul Adha 1440 H bagi umat muslim di Sulawesi Utara dan mengajak agar memperkokoh tali persatuan dan kerukunan antar umat beragama. “Mari kita menjadi lebih unggul dibandingkan dengan Negara lain “Menghadapi HUT RI mari dukung pembangunan dan program pemerintah

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.