Putra Toraja Pimpin Kodim 1309 Manado, Danrem: Pergantian Dandim 1309 Spesial

by
Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tangjong M.D.A. (Dandim 1309 Manado) dan Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan SE. (Foto: Ishak/KM).

Manado – Korem 131/Santiago pada Selasa (27/8/2019) pagi menggelar serah terima jabatan Komandan Kodim 1309 Manado dari Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan SE kepada Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tangjong M.D.A. pergantian Dandim 1309/Manado digelar di Aula Kodim oleh Danrem Brigjen TNI Joseph Robert Giri.

Kepada awak media usai menggelar Sertijab Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Robert Giri mengatakan, pergantian Pimpinan Kodim Manado sangat spesial, karena pelantikan dan serah terima jabatan dilakukan di Markas Kodim 1309/Manado.

Menurut Jenderal Bintang Satu tersebut, selain spesial karena digelar di Kodim, juga karena Kodim 1309 sudah beralih status dari Tipe B ke Tipe A karena itu Komandan Kodim berpangkat Kolonel atau naik pangkat satu tipe dari pangkat sebelumnya. “Ini sangat spesial karena Dandimnya Dipimpin oleh Perwira TNI AD berpangkat Kolonel, sehingga dengan naik tipe maka tugas dan tanggungjawab akan lebih besar. Saya tegaskan bahwa Dandim sebelumnya sudah baik namun karena telah naik tipe maka Dandim baru harus lebih baik karena tugas dan beban kerja akan sangat besar,” ucap Danrem.

Robert Giri menyampaikan, terima kasih kepada Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan yang telah memimpin Kodim 1309 semoga apa yang dikerjakan dan dilakukan selama ini dan telah berhasil akan memberikan manfaat bagi Kodim Manado.

Saya Ingatkan kepada Dandim Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tangjong M.D.A. agar terus menjaga Sinergitas dengan Polri, apa lagi menghadapi Pilkada Manado dan Sulawesi Utara pada tahun 2020 mendatang dan tahapannya akan dimulai akhir tahun, sehingga harus bisa tercipta suasana yang kondusif di kota Manado.

Sementara itu Mantan Dandim Manado Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan menyampaikan terima kasih kepada jajaran, masyarakat dan awak media yang telah mendukung selama bertugas menjadi Komandam Kodim 1309/Manado, semoga apa yang telah dilakukan dan dikerjakan bisa memberikan yang terbaik bagi jajaran dan masyarakat. “Tetap jaga kerukunan di kota Manado karena itu adalah nilai tambah bagi daerah ini apa lagi telah menjadi pengakuan secara Nasional sebagai kota Toleran di Indoensia,” ujarnya.

Dandim 1309 Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tangjong M.D.A. dalam kenal pamit menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pimpian TNI sehingga bisa bertugas di kota Manado.

Komandan asal Toraja tersebut menyampaikan akan mengerjakan tugas Dandim sebaik-baiknya dan siap bekerjasama dengan jajaran.

Sebelum menjabat Dandim 1309/Manado, Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tangjong M.D.A. bertugas sebagai Indonesian Defence Attache atau Atase Pertahanan Indonesia untuk sembilan negara. Yakni Negara Serbia, Bosnia, Croatia, Montenegro, Hungaria, Bulgaria, Romania, Czech dan Slovakia. 

Penulis: Ishak Kusrant
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.