Raden Budiman Menjabat Kepala Rutan Manado

by
Ronny Rumondor Plt Kepala Rutan Manado bersama Kepala Rutan Manado yang baru Raden Budiman Priatna Kusumah.

Manado – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkuham) Sulut, Pondang Tambunan melantik dan mengambil sumpah dan janji 8 pejabat administrasi di lingkungan Kantor Wilayah Kuham Sulut.

Salah satu diantaranya adalah Kepala Rumah Tahanan (Rutan)  Kelas II A Manado, Raden Budiman Priatna Kusumah. Pelantikan Kepaa Rutan bersama pejabat lainnya dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Kumham Sulut, Rabu, (29/09/2019).

Dalam sambutannya, Tambunan berharap dengan adanya mutasi jajaran Pemasyarakatan para pejabat yang baru dapat  bekerja dan memberikan capaian yg lebih baik pada setiap Satker tempat tugas masing-masing. Dan juga berusaha untuk mencari cara bagaimana memeperbaiki kinerja para petugas agar permasalahan yang pernah terjadi sebelumnya tidak akan terulang kembali.

“Karena sebagaimana yang kita tau bahwa kondisi aman dan kondusif di Rutan dan Lapas dapat berjalan dengan baik karena adanya kinerja yang baik serta didukung dengan Sinergitas antara para petugas pemasyarakatan dan para petugas hukum lainnya,” imbuhnya.

Menurut Tambunan, walaupun saat ini sudah sangat maksimal kinerja para petugas, namun diharapkan kedepan akan lebih baik lagi karena saat berhadapan dengan orang-orang bermasalah yang perlu dibina sangatlah sulit. Sehingga sedikit cela maupun kesalahan dapat mencoreng wajah Pemasyarakatan maupun Kementerian.

Pada kesempatan itu juga dilakukan serah terima jabatan, dan penyerahan memori dari Rony Rumondor sebagai PltKepala Rutan Kelas II A Manado yang lama ke Pejabat yang baru Raden Budiman Priatna Kusumah, serta Plt Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Manado Tjitro Tindi kepada pejabat yang baru Riski Burhannudin.

Turut hadir dalam acara tersebut, pejabat eselon II, III, IV dan pegawai jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut serta Ibu-ibu Dharma Wanita.

 

Penulis: ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.