Raih 8 Medali, Sulut Peringkat Ke-13 O2SN Tingkat Nasional

by

Manado – Prestasi Siswa-siswi Provinsi Sulawesi Utara kali ini sangat membanggakan, dimana pada ajang bergengsi bidang Olahraga yakni Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional SD, SMP, SMA dan SMK yang dilaksanakan di Provinsi Aceh Sulawesi Utara meraih peringkat ke-12 dengan perolehan 8 medali. “Sangat membanggakan Siswa kita bisa berhasil membawah pulang medali dimana bisa masuk peringkat ke-13 yakni meraih 2 emas 1 perak dan 5 perunggu total 8 medali,” kata Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes Jumat (30/8/2019).

Kata Punuh apa yang diraih para siswa-siswi adalah berkat kerja keras mereka dan dukungan penuh dari pihak Sekolah, guru serta orang tua. “Saya bangga dengan prestasi siswa pada O2SN tingkat nasional kali ini dengan membawah pulang bahyak medali dan bisa mengharumkan nama Sulawesi Utara,” ungkap Punuh.

Harap Punuh, semoga ditahun depan para siswa juga bisa meraih banyak medali dan lebih dari saat ini yang didapat. “Jangan cepat puas apa yang didapat teruslah berlatih dan berlatih dan diharapkan juga sekolah mendukung dan menyaipkan dan mengembangkan bakat siswa yang ada disekolah,” kata dia.

Berikut para siswa – siswi peraih medali yakni cabang karate atas nama Yohana Regar dari SMK Negeri 1 Manado Juara 1 komite putri dan Juara 3 kata putri dan cabang renang atas nama Puan Maharani dari SMK Negeri 1 Kota Kotamobagu meraih juara 3 renang 100 meter putri dan untuk cabang karate tingkat SMA Kumite Putra atas nama Dino Tutu meraih medali Perunggu serta peraih medali perak karate Putri atas nama Youone Mawikere dan medali lainnya disumbangkan dari siswa – siswi SD dan SMP.

Diketahui, diatas Sulut yakni Kepulauan Bangka Belitung urutan ke-12 dengan perolehan medali 2 emas 2 perak dan 8 perunggu total 12 medali dan dibawah Sulut yaitu Provinsi Kalimantan Tengah urutan ke-14 dengan perolehan medali 2 emas 1 perak dan 2 perunggu dengan total 5 medali.

Sementara untuk Peringkat 1 dipegang oleh Provinsi Jawa Timur dengan perolehan medali 27 emas 11 perak 11 perunggu dengan total 49 medali dan Peringkat 2 Jawa Tenggah dwngan perolehan medali 15 emas 11 perak 18 perunggu dengan total 44 medali dan Peringkat 3 Jawa Barat dwngan medali 13 emas 17 perak 7 perunggu dengan total 37 medali dan Peringkat 4 diraih oleh DKI Jakarta dengan medali 13 emas 11 perak 7 perunggu dengan total 31 medali.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

tenor

One thought on “Raih 8 Medali, Sulut Peringkat Ke-13 O2SN Tingkat Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published.