Raih Emas di FLS2N Tingkat Nasional, SMPN 3 Manado Tampil di Sulut Expo Jaksel

by

Jakarta – Prestasi SMP Negeri 3 Manado patut diberikan apresiasi yang tinggi, dimana pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2019 tingkat nasiona di Banten, siswa – siswinya berhasil meraih medali emas dalam lomba Musik Tradisional.

Dengan prestasi mereka tersebut, para siswa – siswi ini diundang tampil pada kegiatan pameran Sulut Expo 2019 yang berlangsung digedung Smesco Exhibition & Convention Hall Gatot Subroto Jakarta Selatan yang berlangsung sejak 26 – 29 Sebtember 2019 itu.

Kepala SMP Negeri 3 Manado, Drs James M Ransaleleh yang ditemui ditempat pameran Sulut Expo Jumat (27/9) sore mengatakan, para siswa – siswinya akan tampil pada hari Sabtu (28/9) di Sulut Expo. “Saya bersyukur ada siswa – siswi kami diundang khusus untuk tampil pada Sulut Expo mewakili Kota Manado dan pagelaran seni dan budaya kali ini,”kata dia.

Kata dia, mereka akan tampil maksimal dalam memberikan hiburan pada pengunjung yang hadir nanti. “Mereka ada 5 siswa – siswi terpilih dan terbaik yang ada disekolah yakni atas nama Agastia Mabuka, Dinda Tambirang, Sharon Mamonto, Rikart Sahiu dan Misyi Laodini dan pelatih serta pembina yaitu Deltison Pertama S.Pd dan pembina busana dan tatarias, Dra Selvie None Kons, sementara asisten pelatih dan properti atas nama, Patriorimori Malomba,”ungkap Kepsek.

Kata Kepsek, dirinya sangat bangga akan prestasi yang diraih siswanya yang mampu meraih Juara 1 tingkat nasional dan bisa mengharumkan nama baik Sulawesi Utara khususnya kota Manado dan Sekolah serta keluarga mereka.

“Memang untuk mencari siswa – siswi berprestasi kami disekolah selalu menjaring para murid yang mempunyai bakat dan pihak sekolah langsung membantu mengembangkan bakat siswa tersebut,” ungkapnya.

Kata dia, apa yang diraih para siswa adalah berkat kerja keras mereka yang dibantu pelatih dan guru.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.