Ratusan Anak 6-11 Tahun Terima Vaksin Sinovac Dosis Pertama

oleh -388 views

Manado, Kabarmanado.com – Launching vaksinasi anak 6-11 tahun telah dilaksanakan Rabu (15/12) lalu oleh Pemerintah Provinsi Sulut yang diwakili Wakil Gubernur, Drs. Steven Kandouw dan pada hari ini Senin (20/12) pagi dan kali ini, Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sulut menggelar vaksinasi bagi anak Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kota Manado.

Selain vaksinasi, kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Manado juga dilakukan dalam rangka bakti sosial menjelang ibadah perayaan Natal JIPS dengan tema hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang, karena torang samua ciptaan Tuhan.

Vaksinasi bagi anak dihadiri oleh puluhan pelajar SD yakni dari SD Negeri 03 Manado yang dipimpin Kepala Sekolah, Youke Lendo M.Pd, SD Negeri Malalayang Kepala Sekolah, Froukye Pade S.Pd, SD Negeri 42 Manado Kepala Sekolah, Deity Ratag M.Pd.

Untuk donor darah sendiri dari JIPS, pegawai Satuan Polisi Pamong Praja (Sal Pol PP) Provinsi Sulut dan Pegawai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulut.

Vaksinasi JIPS dilakukan juga untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksin bagi anak usia 6-11 Tahun di Provinsi Sulawesi Utara.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE, menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan vaksinasi dan donor darah yang dilakukan JIPS yang dirangkaikan dengan ibadah perayaan Natal tahun 2021 ini.

“Apa yang dilakukan JIPS patut dicontohi dan ini sangat membantu kami mempercepat program vaksinasi bagi anak di Sulut,”ungkap Gubernur Olly.

Sementara itu melalui Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulut, Steven Liow didampingi Kadis Kehutanan, Jimmy Ringkuangan saat memantau vaksinasi bagi anak mengungkapkan, sangat diapresiasi karena apa yang dilakukan hari ini oleh JIPS adalah bukti tanggung jawab mendukung Pemerintah dalam penanganan penanggulangan Covid-19 dengan vaksinasi anak.

” Ini adalah contoh teladan dan pak Gubernur Sulut, Olly Dondokambey tadi menyampaikan sangat luar biasa kegiatan JIPS ini dan berharap juga organisasi lain bisa bersama-sama mendukung program vaksinasi ini,”ungkap Kadis Liow.

Kata Kadis Liow sambil memintakan kepada para Kepala Sekolah dan Guru juga ikut mengsosialisasi vaksinasi pada anak umur 6-11 Tahun.

“Apa yang dilakukan JIPS benar – benar akan mampu mendorong supaya kita memiliki kesadaran yang tinggi bahwa benar dengan vaksinasi ancaman Covid-19 yang meninggal itu menurun,”ungkap Kadis.

Dijelaskannya, tingkat penyebaran Covid-19 dengan daya jangkit orang yang belum divaksinasi itu bisa menghambat atau memutus matarantai dari viru corona ini.

“Mari kita bersatu agar bisa mencapai target 85-90 persen masyarakat di Sulut sudah di vaksin,”katanya.

Lanjut Liow, Saat ini aparat tingkat bawah dan Pemerintah Kabupaten Kota sangat bekerja keras untuk menekan penyebaran Covid-19 hingga akhir dan awal tahun.

Kepala SD Negeri 03 Manado, Youke Lendo M.Pd saat diwawancarai mengungkapkan, kegiatan ini sangat luarbiasa dan sangat salut pada JIPS karena sudah membantu Sekolah Dasar dalam melakukan vaksinasi bagi anak.

” Pada anak yang sudah divaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan dan menjaga terus kesehatan,”ungkap Lendo.

Siswi Kelas VI dari SD Negeri 03 Manado, Naila Pudi mengungkapkan, dirinya sangat senang sudah di vaksin karena selain bisa menambah daya tahan tubuh juga terhindar dari ancaman kematian terpapar Covid-19.

“Sangat senang karena saya sudah di vaksin dan datang kemari dengan kemauan sendiri yang juga didukung oleh orang tua dan guru,” jelasnya.

Sementara itu, Paramita Rumagit
orang tua dari Siswa Kelas 6 B SDN 03 Manado, Fanoel Feliks Kussoy mengatakan, sebagai orang tua dia sangat senang anaknya sudah di vaksin dan sangat mendukung program dari JIPS ini.

” Kami Masyarakat yang juga sebagai orang tua Siswa sangat mendukung penuh program Pemerintah dalam vaksinasi bagi anak,”kata Paramita yang lahir di Desa Klabat ini.

Penulis : Julkifli Madina

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.