Ratusan Atlet Siap Tampil di Kejuaraan Yongmoodo Pangdam XIII Merdeka Cup

by
Suasana gladi resik pembukaan Kejuaran Yongmoodo Pangdam XIII/Merdeka Cup. (Foto: Ishak Kusrant)

Manado РRatusan Atlet dari berbagai satuan yang berada di wilayah Kodam XIII/Merdeka siap tampil pada kejuaraan bela diri Militer Yongmoodo untuk memperebutkan Piala  Pangdam XIII/Merdeka.

Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giro SIP mengatakan, dari data yang masuk di panitia sudah ada 410 atlet yang telah mendaftar dan siap untuk bertanding. Mereka semua berasal dari sejumlah satuan yang berada di wilayah naungan Kodam XIII/Merdeka, dan ada juga masyarakat umum yang ikut mendaftar berasal dari Pengurus Cabang (Pengcab) kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut). “Hari ini kita laksanakan gladi resik persiapan pembukaan, agar besok acara bisa lancar dan terlaksana dengan baik,” terang Jenderal Bintang Satu tersebut yang sangat akrab dengan awak media, Senin (27/08/2018).

Sementara itu, Kasie Ops Korem 131/Santiago Kolonel Inf David Hasibuan¬† menambahkan, untuk pertandingan kejuaran itu ada 36 wasit yang akan terlibat. Semuanya telah mengikuti penataran dan pembekalan serta pemegang sabuk hitam atau Dan 1 Yongmoodo sehingga tidak diragukan lagi saat terlihat sebagai pengadil pada pertandingan nanti. “Ada 10 kelas akan diperebutkan dalam Kejuaran Yongmoodo Pangdam XIII/Merdeka Cup, yang akan berlangsung pada tanggal 28-31 Agustus 2018, karena itu kami mengajak masyarakat untuk bisa datang menyaksikan kejuaran ini yang akan dilaksanakan di Atrium Mega Mall Manado,” ucap Hasibuan.

 

Penulis : Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.