Ratusan CPNS Formasi Guru SMA/SMK/SLB di Minsel – Mitra Terima SK Gubernur

oleh -34 views

Minsel, kabarmanado.com – Gelar upacara dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sebanyak 115 Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) formasi guru SMA/SMK/SLB di Wilayah Kabupaten Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara dibawah Cabang Dinas Pendidikan Minsel-Mitra menerima Surat Keputusan (SK) Gubernur pada Selasa (16/03) yang diserahkan di Aula Kantor Bupati Minahasa Selatan.

Penyarahan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, DR Femmy Suluh, M.Si disaksikan Bupati Minahasa Selatan Frangki Wongkar, SH, Staf Ahli Gubernur, Yeti Pulu, Kepala Dinas Pendidikan Daerah, dr Grace Punuh, M.Kes, Sekda Minsel, Denny Kaawoan, Kacabdin Minsel – Mitra Max Lengkong.

Dalam sambutan Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, DR Femmy Suluh, M.Si menyampaikan, kalian harus bersyukur karena telah menerima SK Gubernur formasi guru tahun 2019.

“Ada 7000-an yang ikut seleksi tetapi hanya 7 persen yang dinyatakan lulus dan itu pun hanya 30 persen berasal dari Minsel – Mitra yang lain dari luar daerah ,”ungkap Suluh.

Kata Suluh, kalian lulus murni tidak ada mengeluarkan biaya apapun dan ini harus dijawab dengan kerja keras dan pengabdian yang tulus.

“Ada 4 hal yang diingatkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut yakni integritas, dedikasi, loyalitas dan rela berkorban,”jelas Suluh.

Lanjutnya, perjalanan kalian baru 80 persen agar menjadi PNS 100 persen karena harus melewati dulu pelatihan pendidikan dasar dan ini sudah disiapkan anggarannya.

“Mengembangkan kariri, meningkatkan kualitas diri dan melanjutkan pendidikan sangatlah perlu,”tegas Suluh.

Saat ini kata Suluh lulusan CPNS masuk kategori milenial karena masih berusia 18 – 35 Tahun dan tentunya sudah paham akan teknologi maka daripada itu gunakanlah dengan baik guna meningkatkan pengetahuan.

Sementara itu melalui Kepala Dinas Pendidikan Daerah, dr Grace Punuh M.Kes mengharapkan, agar para CPNS wajib menunaikan kewajiban sebagai guru dan tingkatkanlah SDM.

“Para guru – guru yang lolos CPNS ini harus melahirkan SDM yang unggul untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sulut,”jelas Punuh.

Lanjut Punuh, dalam aturan saat ini para CPNS wajib mengabdi ditempat kerjanya selama 10 tahun dan setelah itu baru bisa mengajukan pindah ketempat yang lain.

“Kalau mereka mengajukan pindah sebelum genap 10 tahun maka dianggap mengundurkan diri,” tutup Kadis Dikda.

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.