Ratusan Guru THL Wilayah Bolmong Terima SK Gubernur

by

Bolmong – Sebanyak 107 Tenaga Harian Lepas (THL) yang berprofesi sebagai guru, resmi menerima Surat Keputusan (SK) Gubernur yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh M.Kes saat tatap muka bersama Cabang Dinas Pendidikan Bolaang Mongondow (Bolmong) beserta para Kepsek dan guru THL.

“Bersyukur Gubernur Sulut, Olly Dondolambey sangat peduli terhadap pendidikan di Sulut dan ini adalah bukti nyata dengan mengangkat ribuan guru THL untuk mengatasi masalah kekurangan guru walaupun mengorbankan anggaran Rp 90 Miliar melalui dana APBD Sulut,” kata Kadis Dikda Punuh, Kamis (19/6/2019). “Kalian boleh bersyukur karena bisa terpilih masuk bersama keluarga besar pendidikan Sulut, apalagi gaji yang akan diterima sudah UMP provinsi tiga juta lebih,” jelas Punuh.

Salah satu guru THL dari SMKN 1 Lolayan Bolmong Prilia Wulandari mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih bisa diangkat sebagai Guru THL. “Kepercayaan yang diberikan ini akan saya jaga dan balas dengan loyal dan rajin serta bekerja dengan tanggung jawab untuk meningkatkan mutu pendidikan,” katanya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bolaang Mongondow, Dra Nursiati Pobela mengatakan, kunjungan kerja Kadis Dikda Sulut, Grace Punuh bersama rombongan sanga baik dalam peningkatan pendidikan. “Selain membantu mengangkat guru THL juga membantu peningkatan mutu pendidikan di Bolmong,” ungkapya.

Lanjut dia, dalam pertemuan itu diadakan diskusi tanya jawab dengan para THL dan Kepsek di Bolmong karena banyak hal yang disampaikan baik kekurangan guru, kedisiplinan dan Fasilitas lainnya.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.