Ratusan Siswa SMAN 3 Bitung Dapatkan Bantuan Tabungan Emas Gratis Dari PT Pegadaian

by

Bitung – PT Pegadaian Persero Wilayah V Manado, membantu ratusan Siswa di SMAN 3 Bitung pada Jumat (20/12) dengan memberikan tabungan emas secara gratis yang diserahkan langsung Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri bersama Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes didampingi Rusli Basri Asisten Manajer penjualan mewakili Deputy Bisnis Area Manado 2, Udin Syamsudin SE MM. PT Pegadaian Persero V Manado dan Kepala SMA Negeri 3 Bitung, Syanne Buitsang SPd dalam kegiatan Apresiasi Pendidikan Keluarga Dan Bazar Kewirausahaan di Sekolah.

Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri mengatakan, tabugan emas gratis yang diberikan PT Pegadaian sangatlah baik dan positif dimana para siswa bisa terbantu dan mereka juga bisa belajar menabung untuk masa depannya.

” BUMN seperti Pegadaian patut diberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi karena sudah bisa membantu meringankan beban pemerintah dalam program pengentasan kemiskinan dimana sejak dini siswa diajarkan bisa menabung,” ungkap Mantiri.

Kata Mantiri, dengan program Pegadaian seperti ini maka bisa membantu masyarakat dalam belajar budaya menabung.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut, dr Grace Punuh MKes menyampaikan, apa yang menjadi Program Pegadaian dengan membantu siswa memberikan buku tabungan emas gratis sangatlah bagus.

” Dengan bantuan ini, siswa bisa belajar menabung khususnya tabungan berupa emas dan ini akan menjadi simpanan masa depan mereka kalau mau melanjutkan sekolah,” jelas Punuh.

Rusli Basri asisten Deputi Bisnis PT Pegadaian Persero V Manado Asisten Manajer penjualan mewakili Deputy Bisnis Area Manado 2, Udin Syamsudin SE MM. PT Pegadaian Persero V Manado menyampaikan, pemberian tabungan emas gratis pada Masyarakat adalah program Pegadaian yang sudah berjalan sampai saat ini.

” Ya untuk diwilayah Kota Bitung kami sudah memberikan bantuan 2000 tabungan emas gratis terutama kepada para Siswa di SMAN 3 Bitung ini,” ungkap dia.

Kata dia, sampai saat ini pegadaian masih terus bertahan karena masyarakat masih percaya pada Pegadaian.

“Kami Pegadaian selalu terbuka membantu masyarakat dan kami sudah banyak membantu baik bidang pendidikan, perekonomian, lingkungan, maupun sosial,” jelasnya.

Rusli berharap doa masyarakat agar pegadaian terus eksis dan berkembang dan akan selalu membantu masyarakat.

” Melalui tabungan emas juga masyarakat bisa naik haji dan mempunyai kendaraan sendiri sesuai dengan kebutuhan mereka dan siswa bisa menggapai masa depannya,” tutup dia.